7 Ponpes Bertanding di Pekan Olahraga dan Seni

7 Ponpes Bertanding di Pekan Olahraga dan Seni

Pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren se Kabupaten Kepahiang di lapangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang diikuti oleh santri dan santriwati dari 6 Cabang Olahraga dan 4 Cabang Seni, Senin 08 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

BETVNEWS, - Sebanyak tujuh Pondok Pesantren dengan melibatkan puluhan santri dan santriwati, mengikuti Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren tingkat Kabupaten Kepahiang tahun 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh Periyandi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, yang dilaksanakan di lapangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang. Dimana dalam Pekan Olahraga dan Seni ini, diikuti oleh santri dan santriwati dari 6 Cabang Olahraga dan 4 Cabang Seni. 

"Dengan kegiatan positif seperti ini, kedepan Ponpes yang ada di Kabupaten Kepahiang bisa lebih berkembang lagi, tidak hanya dari pendidikan saja namun juga olahraga," sampai Periyandi Staf Ahli Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:Ditinggal ke Tabut, Rumah Warga Kepahiang Ludes Terbakar

Sementara itu, Kepala Lukman Kemenag Kepahiang sangat mendukung, karena dapat mengembangkan minat dan bakat pada generasi muda, terutama dalam rangka mengharumkan nama Kabupaten Kepahiang.

"Ada 10 cabang di perlombakan, diantaranya, Atletik, Lari 100-500 Meter, Tolak peluru, Lompat jauh, Senam santri, kalau Futsal untuk putra," ucap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang, Lukman, usai acara pembukaan. 

BACA JUGA:Gedung BUMDes Terbakar, Kerugian Capai Rp. 500 Juta

Kegiatan ini diikuti oleh 7 Pondok Pesantren yang telah memiliki izin operasional dari pihak Kemenag Kabupaten Kepahiang. Nantinya dari kegiatan ini akan muncul santri dan santriwati yang memiliki bakat, untuk nanti diikuti ke pekan olahraga dan seni Pondok Pesantren tingkat Provinsi. 

"Usai dari Provinsi nanti mereka akan diikutkan ke tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan Oktober nanti di Solo," tuturnya. 

(Hendri Suwi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: