Upacara HUT RI Ke 77, Pejabat Gunakan Pakaian Adat

Upacara HUT RI Ke 77, Pejabat Gunakan Pakaian Adat

Rapat persiapan HUT RI ke 77 di Kabupaten Lebong pada Senin 08 Agustus 2022 di ruang rapat Bina Praja Pemkab Lebong, sepakat untuk irup dan pejabat eselon 2 pada upacara detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke 77 nanti akan menggunakan pakaian adat nusan--(Sumber Foto: Dwi/Betv)

BETVNEWS, - Ada yang berbeda pada upacara peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke 77 tahun ini, inspektur upacara (Irup) dan pejabat eselon 2 pada upacara HUT RI nantinya akan menggunakan pakaian adat nusantara, hal ini sama halnya dengan upacara di Istana Negara pada tahun tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Komisi I DPRD Kaur Panggil Dinas Pendidikan

Disampaikan Sekretaris Dearah Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin hal ini berdasarkan kesepakatan pada rapat finalisasi HUT RI ke 77 yang dilaksanakan Senin (88) pagi di ruang rapat Bina Praja Pemkab Lebong

“Sesuai kesepakatan rapat, untuk irup dan pejabat eselon 2 pada upacara detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke 77 nanti akan menggunakan pakaian adat nusantara. Ini mengikuti pakaian upacara di Istana Negara tahun-tahun sebelumnya,” jelas Mustarani. 

BACA JUGA:12 Paket Narkoba Segera Dimusnahkan

Sementara itu, untuk para camat, kepala desa, pelajar dan organisasi lainnya tetap menggunakan pakaian kebesarannya. Selain itu, untuk kesiapan lainnya saat ini sudah matang dan diharapkan tidak ada kendala lagi dilapangan.

“Untuk pelaksanaan upacara dan kegiatan lainnya saat ini sudah dimatangkan, mudah-mudahan tidak ada kendala dilapangan nanti,” kata Sekda.

(D99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: