Elva Hartati Perempuan Pertama Nahkodai PGSI

Elva Hartati Perempuan Pertama Nahkodai PGSI

Elva Hartati dan Pengurus PGSI Provinsi Bengkulu Periode 2022-2026 resmi dilantik Ketua Umum PGSI, Trimedya Panjaitan pada Selasa 09 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Ria/Betv)

BETVNEWS, - Kepengurusan Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Bengkulu, Selasa (9/8) resmi dilantik. Hj. Elva Hartati Murman, S.Ip, MM. Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu ini, menjadi perempuan pertama memimpin Cabang Olahraga (Cabor) gulat di Indonesia.

Kepengurusan PGSI Provinsi Bengkulu periode 2022-2026 dilantik oleh Ketum PGSI, Trimedya Panjaitan, SH, MH.

BACA JUGA:Bejat, Sopir Angkot Diduga Cabuli Anak Disabilitas

“Selama ini pemimpin cabor gulat ditiap tingkatan selalu laki-laki, karena gulat ini sangat identik dengan olahraga yang keras," ungkap Trimedya.

Menurutnya, banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dilakukan oleh ketua PGSI Provinsi Bengkulu (Elva Hartati, red) dalam membangkitkan kejayaan gulat, khususnya di Provinsi Bengkulu, sehingga memang harus dipersiapkan dengan matang untuk perbaikan kedepan.

"Kemudian persiapkan juga atlet, untuk menghadapi Puan Maharani (PM) Cup yang dihelat di Medan bulan Oktober," tegasnya.

BACA JUGA:DPK Bengkulu Targetkan Launching E-Arsip Bulan Depan

Sementara itu, Elva Hartati Murman menyampaikan, ada beberapa langkah yang bakal segera dilakukan pihaknya dalam menata PGSI Provinsi Bengkulu. 

"Target kita dalam waktu dekat mengikuti Kejuaraan Nasional Gulat Puan Maharani Cup dan bisa meraih juara. Sehingga nantinya cabor gulat bisa mengharumkan nama Provinsi Bengkulu," jelas Elva Hartati Murman.

(Ria Sofyan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: