RSUD Mukomuko Usulkan Anggaran Perbaikan Alkes

RSUD Mukomuko Usulkan Anggaran Perbaikan Alkes

Bustari Maler, PLT Dirut RSUD Mukomuko saat menjelaskan terkait usulan anggaran di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan untuk perbaikan alat kesehatan di RSUD Kabupaten Mukomuko.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

BETVNEWS, - Beberapa alat kesehatan (Alkes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko seperti alat rontgen, kemudian alat Ultrasonografi atau USG dan beberapa alat lainnya, saat ini mengalami kerusakan, dan dengan rusaknya alkes tersebut menggangu pelayanan kepada masyarakat.  

DBACA JUGA:Sidang Kasus Aborsi, Saksi: Janin Sudah Berbentuk Manusia

Disampaikan Pelaksana Tugas Dirut RSUD Mukomuko Bustari Maler, bahwa beberapa pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan alat kesehatan seperti alat rontgen terganggu lantaran alat tersebut saat ini mengalami kerusakan.

"Untuk pelayanan kesehatan tetap dilakukan secara maksimal sesuai SOP, namun untuk pelayanan yang menggunakan alat rontgen terkendala lantaran alatnya masih rusak. Kemudian juga alat USG namun ini bisa diatasi karena kita sementara akan meminjam pakai alat USG milik RSIA Al-Barra," jelas Bustari.

BACA JUGA:Biadab, Pria di Rejang Lebong Tega Setubuhi Anak Kandung

Ditambahkannya, kerusakan beberapa alat kesehatan di RSUD Mukomuko bukan tanpa alasan, pasalnya beberapa alat kesehatan ini selain digunakan setiap hari untuk pelayanan, akan tetapi memang usia Alkes sudah cukup lama sehingga mengalami kerusakan.

Agar Alkes kembali normal, dikatakan Bustari pihkanya mengusulkan anggaran di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan  untuk perbaikan alat kesehatan yang rusak tersebut.

"Anggaran yang akan diusulkan mencapai Rp 4,4 Miliar," tutupnya. 

(Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: