Ratusan Murid TK, Ikuti Manasik Haji

Ratusan Murid TK, Ikuti Manasik Haji

Prosesi Manasik Haji yang diikuti oleh ratusan murid TK.--

BETVNEWS, - Guna membangun Santri TK Raudhatul Athfal untuk mengetahui tapak atau kisah Nabi Ibrahim AS, dan untuk membangun santri yang Beriman, Tangguh, Disiplin dan Berakhlaqul Karimah, Rabu (10/8) pagi, Seluruh ikatan guru Raudhatul Athfal Igra se-Kabupaten Seluma, melangsungkan peragaan Manasik Haji.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan murid santri RA di Masjid Agung Falihin Kecamatan Seluma Kota. 

BACA JUGA:Pelaku Penusukan Polisi Diringkus di Ibukota

Idayati Salah Satu Guru Raudhatul Athfal Igra Kabupaten Seluma mengatakan, kegiatan ini sudah dilakukan setiap tahunnya, dan berkerjasama dengan Kemenag Seluma.

"Ini sudah menjadi kewajiban dari santri-santri TK RA, untuk melakukan kegiatan tersebut, agar mengetahui sejarah-sejarah islam," sampai Idayati.

BACA JUGA:Pemutihan Pajak, Samsat Siap Layani 1.000 Wajib Pajak Setiap Hari

Sementara itu, ada pun murid santri Raudhatul Athfal yang mengikuti manasik haji ini, yang sebanyak 500 orang dan berasal dari 20 RA/TK yang berada di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma.

“Dalam kegiatan ini kita perkenalkan salah satu rukun Islam yang kelima yaitu ibadah haji, kita perkenalkan dan praktek langsung manasik ibadah haji ini, dengan harapan dapat memberikan wawasan anak-anak kita serta meningkatkan iman dan akhlak mereka pada masa yang akan datang," pungkas Idayati.

(Wisnu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: