Horee... 4 Desa Ini Merdeka dari Blank Spot

Horee... 4 Desa Ini Merdeka dari Blank Spot

Gusnan Mulyadi melaksanakan kerjasama dengan Icon Plus untuk membebaskan desa dari blank spot di lokasi yang sulit mendapat sinyal telekomunikasi, Jumat 12 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Yoan/Betv)

BETVNEWS, - Sebanyak empat desa di Kabupaten Bengkulu Selatan, dalam waktu dekat ini akan terbebas dari zona blank spot atau lokasi yang sulit mendapat sinyal telekomunikasi.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, telah gandeng Icon Plus salah satu perusahaan anak dari PT PLN Persero, yang bergerak di bidang internet untuk mengatasi masalah blank spot tersebut.

BACA JUGA:Nongkrong di Kuburan, Pelajar SMP Dikeroyok

Keempat desa yang tahun ini akan merdeka dari blank spot tersebut diantaranya, Desa Simpang Pino, Desa Talang Tinggi, Desa Kayu Ajaran dan Desa Air Tenam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bengkulu Selatan, Ir Susmanto menyebutkan, bahwa program ini bertujuan untuk melakukan ekspansi atau perluasan jaringan internet ke daerah yang selama ini masih sulit dijangkau.

Dalam uji coba tahap pertama ini, sebanyak 46 rumah di Desa Simpang Pino Kecamatan Ulu Manna, sudah bisa menikmati jaringan internet yang cukup cepat dan stabil.

BACA JUGA:Tabrak Truk CPO, Pelajar di Bengkulu Utara Meninggal Dunia

"Target kita sebanyak 90 rumah untuk pemasangan tahap pertama, tapi baru terpasang 46 rumah, kami berharap desa yang wilayahnya masih blank spot atau susah dijangkau jaringan, agar dapat bekerjasama dengan perusahaan tersebut. Sehingga, seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan ke depannya terbebas dari blank spot," sebut Susmanto.

Lanjutnya, dengan program ini kebutuhan jaringan internet masyarakat, khususnya di wilayah blank spot sebelumnya bisa terpenuhi. Sehingga, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penggunanya.

"Rata-rata seluruh kecamatan sudah mengajukan untuk pemasangan jaringan internet dengan program ini. Program kerjasama dengan pihak Icon plus ini akan dilanjutkan hingga 2023," tandasnya.

BACA JUGA:Gelar Bazar, Jual Sayuran dan Produk Lokal Olahan Kelompok Tani Wanita

Sementara itu, Bupati Gusnan Mulyadi mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan pihak Diskminfo dengan menjalin kerjasama pihak Icon Plus, dalam upaya membebaskan wilayah-wilayah blank spot di Bengkulu Selatan. Apalagi rata-rata wilayah Kecamatan sudah dapat dijangkau dengan jaringan Icon Plus.

“Disaat era digitalisasi, jaringan internet sangat dibutuhkan, untuk itu kami berharap Pemerintah Desa (Pemdes) bisa bekerjasama dengan Icon Plus untuk pesangan jaringan internet desa,” himbau Bupati.

(YHK)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: