5 OPD Mendapat Kucuran Dana Besar APBD-P 2022

5 OPD Mendapat Kucuran Dana Besar APBD-P 2022

Pengesahan APBD Perubahan Kabupaten Kepahiang pada Paripurna RAPBD Perubahan Jum'at (12/8) kemarin.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

BETVNEWS, - APBD Kabupaten Kepahiang mendapatkan tambahan dana Rp 23,7 miliar pada APBD Perubahan 2022. Tambahan dana itu tergambar dalam KUPA dan PPAS APBD Perubahan 2022 yang disepakati eksekutif dan legislatif pada Paripurna RAPBD Perubahan Jum'at (12/8) kemarin. 

Dari tambahan dana tersebut, ada 5 OPD yang mendapatkan guyuran dana cukup besar yakni Dinas PUPR Rp. 8,2 miliar, Dinas Kesehatan Rp. 6,8 Miliar, Setwan Rp. 6,6 miliar, Dinas Parpora Rp. 4,8 miliar dan RSUD Rp. 2,2 miliar.

Sementara untuk 30 OPD lainnya mendapatkan tambahan dana tidak siginifikan hanya diangka ratusan juta, bahkan ada 5 OPD mengalami pemangkasan anggaran.

Pemangkasan terbesar dialami Badan Keuangan Daerah yang dipotong mencapai Rp 15,3 miliar, BKDPSDM sebesar Rp. 9,2 miliar,Satpol PP dan PBK, Rp. 235 juta, 

Kecamatan Tebat Karai Rp. 153 juta dan Kecamatan Ujan Mas Rp. 232 juta.

BACA JUGA:Perubahan Nomenklatur, Pejabat Eselon III Dan IV Dilantik Ulang

"Kita berharap penyusunan anggaran nantinya bisa dilakukan secara proporsional, selaras dengan visi misi pembangunan yang sudah dicanangkan. Dan kita harapkan pembahasan anggaran selesai tepat waktu, sehingga APBD Perubahan bisa disahkan sesuai jadwal," tegas Wakil Bupati Zurdi Nata usai paripurna. 

Rencana anggaran yang sudah tertuang di KUPA dan PPAS APBD P 2022 nantinya akan dibahas lagi dengan DPRD Kabupaten Kepahiang. Diharapkan masing-masing OPD bisa mempersentasi penggunaan mata anggaran secara baik hingga bisa disetujui bersama oleh anggota legislatif nantinya.

BACA JUGA:Isu Kenaikan Mie Instan, menjadi Sorotan Masyarakat

"Kita berharap setiap alokasi anggaran yang disusun, sejalan dengan visi misi daerah," ungkap Wabup. 

Berikut Rekapan KUA dan PPAS APBD Perubahan 2022 :

1. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rp. 143,8 miliar tambahan Rp. 1,1 miliar

2. Dinas Kesehatan Rp.  70,6 miliar bertambah sebesar Rp. 6,8 Miliar

3. RSUD Rp. 46,6 miliar bertambah sebesar Rp. 2,2 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: