Tanggulangi Kasus DBD, Dinkes Fogging di Desa Niur dan Kayu Arang

Tanggulangi Kasus DBD, Dinkes Fogging di Desa Niur dan Kayu Arang

Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, saat melakukan Fogging Pada Sabtu (13/08) pagi di desa Niur untuk menanggulangi kasus DBD di Kabupaten Seluma --(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

BETVNEWS, - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), semakin marak terjadi di wilayah Kabupaten Seluma, bahkan dari data terakhir tercatat sebanyak 130 kasus DBD terjadi di Seluma, bahkan salah satu korban meninggal dunia.

Untuk menanggulangi kasus DBD di Kabupaten Seluma, Dinas Kesehatan saat ini memang tengah gencar melakukan sosialisasi dan Fogging. 

BACA JUGA:5 OPD Mendapat Kucuran Dana Besar APBD-P 2022

Pada Sabtu (13/08) pagi, Dinkes Seluma melakukan Fogging di desa Niur dan desa Kayu Arang Kecamatan Sukaraja. Sebelumnya memang mendapat laporan, ada warga di dua desa tersebut yang terjangkit DBD, sehingga untuk melakukan pencegahan penyebaran kasus, dilakukan Fogging di lokasi tersebut.

Andi Junaedi petugas Fogging Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma menjelaskan, bahwa salah satu yang dapat dilakukan masyarakat untuk menghindari DBD, adalah dengan terus menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan pemberantasan terhadap sarang-sarang nyamuk.

"Kegiatan Fogging ini adalah tindak lanjut Dinkes Seluma terhadap masyarakat yang terjangkit DBD. Karena salah satu upaya yang saat ini terus dilakukan, adalah melaksanakan Fogging dan sosialisasi," sampai Andri Junaedi.

BACA JUGA:Isu Kenaikan Mie Instan, menjadi Sorotan Masyarakat

Pelaksanaan Fogging ini disambut baik oleh masyarakat, karena memang saat ini masyarakat sudah khawatir akan kasus DBD tersebut, dan berharap setelah pelaksanaan Fogging ini sudah tidak ada lagi kasus.

"Semoga dengan dilakukan Fogging ini, tidak ada lagi kasus DBD di desa kami," ujar Sunarti Kepala Dusun 3 Desa Niur.

(Wisnu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: