Tahun Depan, 142 Kades Dapat Motor Dinas

Tahun Depan, 142 Kades Dapat Motor Dinas

Tomi Marisi, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkulu Tengah saat menjelaskan terkait usulan anggaran pengadaan motor dinas bagi 142 Kades di tahun 2023 mendatang, lantaran 75 persen motor dinas yang ada sudah rusak.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BETVNEWS, - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bengkulu Tengah, tahun ini mengusulkan anggaran pengadaan motor dinas bagi 142 Kades di tahun 2023 mendatang, hal ini dikarenakan pada saat ini hampir 75 persen motor dinas yang ada sudah rusak dan tidak dapat digunakan kembali.

Selain itu, usulan pengadaan motor dinas yang disampaikan oleh Dinas PMD Kabupaten Bengkulu Tengah tersebut, merupakan keluhan dari seluruh Kepala desa di Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Harga Karet Turun, Petani Ngeluh

Menurut Tomi Marisi Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkulu Tengah, bahwa untuk motor dinas yang saat ini digunakan oleh Kepala desa merupakan pengadaan tahun 2009 yang lalu.

"Selang 14 tahun belum ada lagi pengadaan motor dinas Kades, pada setiap rapat pertemuan Kades sering mengeluhkan motor dinas, maka tahun ini kami mencoba usulkan pengadaan motor dinas di APBD murni 2023 mendatang," ungkap Tomi Marisi.

BACA JUGA:Lakalantas di Putri Hijau, Pelajar Meninggal Dunia

Sementara itu, untuk pembahasan anggaran ini nantinya, pihak Dinas PMD bersama-sama dengan Kepala desa, akan mengggiring pembahasan di DPRD agar usulan anggaran tersebut tidak dicoret, mengingat motor dinas tersebut memang dibutuhkan oleh para Kades. 

"Kami harapkan usulan anggaran pengadaan motor dinas Kades ini disetujui, dan tidak dicoret oleh pihak Dewan," pungkasnya. 

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: