Pemkot Bengkulu Berbagi Bendera Merah Putih

Pemkot Bengkulu Berbagi Bendera Merah Putih

Pembagian bendera merah putih oleh Pemerintah kota Bengkulu dan Forkopimda dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke 77 pada Senin 15 Agustus 2022--(Sumber Foto: AbduRahman/Betv)

BETVNEWS, - Bertempat di alun-alun Berendo, Pemerintah kota Bengkulu melaksanakan pembagian 10 juta bendera merah putih, yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke 77 di tahun 2022, pada senin (15/8) siang. 

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, pembagian 10 juta bendera merah putih ini bukan hanya ceremonial belaka, melainkan akan digelorakan ke seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Launching Kampung Jenggalu Kito

“Melalui camat, lurah dan perwakilan umat beragama, bendera akan dibagikan ke warga di Kota Bengkulu sehingga tak ada sudut kota, rumah yang tak mengibarkan bendera merah putih," ujar Walikota Bengkulu.

“Melalui gerakan pembagian 10 juta bendera ini, tentu hal ini sebagai langkah mempererat kesatuan dan persatuan bangsa,” tambahnya.

Dikesempatan berbeda, Rafli salah seorang murid SMP yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan sebagai generasi penerus bangsa, dirinya sangat bangga akan mengibarkan bendera merah putih.

BACA JUGA:Final Kuis Siapa Juara di Seluma Sukses

“Saya siap melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu, dan di masa depan dirinya akan menjadi orang yang berguna untuk Indonesia,” tegas Rafli yang merupakan siswa SMP Negeri 3 kota Bengkulu.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Walikota Dedy Wahyudi, unsur Forkopimda, Kepala OPD, anggota DPRD, tokoh masyarakat, tokoh Agama, siswa-siswi SMP dan para tamu undangan lainnya. 

(Abdurah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: