Selain Penertiban, Pemilik Hewan Ternak Juga Diminta Kesadaran

Selain Penertiban, Pemilik Hewan Ternak Juga Diminta Kesadaran

Suryanto Kepala Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko mengatakan saat ini hewan ternak yang biasa berkeliaran di dalam wilayah kota Mukomuko sudah berangsur menurun.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

BETVNEWS, - Setelah satu bulan dilakukan pelantikan terhadap Kepala Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko, saat ini hewan ternak yang biasa berkeliaran di dalam wilayah kota Mukomuko sudah berangsur menurun.

BACA JUGA:Awal September, Sekda Definitif Dilantik

Penurunan tersebut, selain memang saat ini Satpol-PP memang gencar melakukan penertiban secara rutin, Satpol-PP juga melakukan penertiban hewan ternak secara persuasif, dengan melakukan sosialisasi secara dini kepada pemilik hewan ternak, agar tidak melepasliarkan hewan ternaknya.

Menurut Suryanto Kepala Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko, bahwa untuk menertibkan hewan ternak yang terus berkeliaran di sekitar kota Mukomuko, pihaknya memang akan terus melakukan pemantauan serta tindakan penertiban terhadap ternak yang berkeliaran.

BACA JUGA:Minggu Depan, Jalan Hibrida di Perbaiki

Namun demikian, dirinya berharap bahwa kesadaran masyarakat Kabupaten Mukomuko, terutama bagi yang memiliki hewan ternak juga harus memiliki kesadaran untuk tidak melepasliarkan peliharaannya, karena yang terpenting untuk menyelesaikan masalah ini, adalah masyarakat untuk tidak melepasliarkan hewan ternak.

"Selain penertiban di lapangan, kami juga melakukan pendekatan persuasif. Namun untuk keberhasilan dari penertiban hewan ternak ini masih tetap harus adanya kesadaran masyarakat, karena kita bukan mengharapkan denda dari masyarakat yang melanggar Perda dengan ditangkapnya hewan ternak, tetapi lebih mengharapkan kesadaran dari pemilik ternak itu sendiri," sampai Kepala Satpol-PP dan Damkar.

(Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: