Antrian BBM Semakin Panjang, Pemerintah Belum Berikan Solusi

Antrian BBM Semakin Panjang, Pemerintah Belum Berikan Solusi

Terlihat beberapa truk yang tengah mengantri di salah satu SPBU Kepahiang sampai sejauh 2 KM bahkan berhari-hari yang diakibatkan oleh kelangkaan BBM bersubsidi solar pada Jum'at, 19 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

BETVNEWS, - Antrian panjang terus mengular hingga 2 KM hampir di setiap SPBU yang ada di Kabupaten Kepahiang, kesulitan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sudah hampir satu bulan terakhir, hingga saat ini belum ada solusi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang maupun Provinsi Bengkulu.

Bahkan kelangkaan BBM bersubsidi jenis Solar tersebut, membuat sopir truk yang ingin mengisi BBM tersebut mengantri dan menunggu hingga berhari-hari.

Seperti yang diungkapkan Diansyah (30) salah satu sopir yang mengantri BBM bersubsidi jenis Solar, bahwa dirinya sudah mengantri sejak Kamis (18/08) kemarin, hingga saat ini belum mendapat BBM.

BACA JUGA:Kasus RDTR Yang Libatkan Sekda Benteng P21

"Karena antrian ini sampai berjam-jam, penghasilan dengan jasa truk angkut ini berkurang hingga 50 persen, karena waktu yang digunakan untuk mengangkut barang terpotong dengan antrian BBM," sampai Diansyah, Jum'at  (19/08).

Senada, keluhan yang sama juga disampaikan Con (45) merupakan sopir truk, dengan langkanya BBM bersubsidi jenis solar tersebut, ditambah BBM non subsidi sangat mahal, hal ini mengganggu aktivitas yang bisanya dilakukan.

BACA JUGA:Korban Arisan Minta Kerugian Dikembalikan, Polisi Kesulitan Lakukan Penyelidikan

"Jelas ini berpengaruh pada penghasilan kami, karena dengan antrian seperti ini selain memakan waktu, juga berpengaruh kepada pergerakan jual beli di pasar, karena yang saya bawa setiap hari ini adalah sembako sehari-hari," jelasnya.

Dirinya meminta kepada pihak terkait, agar dapat mencarikan solusi akan hal tersebut, karena kelangkaan BBM bersubsidi ini tentu sangat berpengaruh terhadap pendapatan sopir.

(Hendri Suwi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: