Rayakan HUT RI, IKA Semaku Kepahiang Gelar Lomba Tangkap Ikan

Rayakan HUT RI, IKA Semaku Kepahiang Gelar Lomba Tangkap Ikan

Beginilah keseruan dalam lomba tangkap ikan yang digelar oleh IKA Semaku Kepahiang dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 di Kabupaten Kepahiang pada Jum'at, 19 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

BETVNEWS, - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, DPD IKA Semaku Kabupaten Kepahiang, Jum'at (19/08) sore menggelar lomba ikan dengan menggunakan tangan kosong. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan orang, terdiri dari ibu-ibu dan juga anak-anak.

Lomba ini sontak menjadi sebuah hiburan yang sangat meriah, lantaran keseruan menangkap ikan dengan tangan kosong tersebut, membuat para peserta sangat kegirangan. Hal ini juga mengundang tawa bagi seluruh yang menyaksikan lomba tersebut.

Disampaikan Hartono Ketua IKA Semaku Kabupaten Kepahiang, dalam lomba tersebut pihaknya telah melepaskan sebanyak 250 kilogram ikan mas, lokasi sengaja dipilih area persawahan dengan ketinggian air selutut orang dewasa, agar kegiatan ini bisa berlangsung meriah.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Bengkulu Promosikan Enggano

"Kegiatan ini hanya untuk memberikan hiburan bagi masyarakat, tentu harapannya agar masyarakat bisa lebih menyatu," ungkap Hartono.

Untuk menentukan pemenang dari lomba ini, panitia akan mengambil lima orang ibu-ibu dan lima orang anak-anak yang memiliki tangkapan terbanyak, dan nantinya akan diberikan hadiah dari panitia.

BACA JUGA:Antrian BBM Semakin Panjang, Pemerintah Belum Berikan Solusi

"Selain ikannya nanti boleh dibawa pulang, 5 orang penagkap terbanyak baik itu ibu-ibu maupun anak-anak juga akan kita berikan hadiah atau doorprize," terus Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata beserta pejabat Pemkab Kepahiang, Kapolres dan Kejari Kepahiang, serta ribuan masyarakat yang menyaksikan kegiatan tersebut.

(Hendri Suwi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: