Ruang Kelas SD 120 Seluma Rusak Parah sejak 2019

Ruang Kelas SD 120 Seluma Rusak Parah sejak 2019

Kondisi salah satu ruang kelas di SDN 120 Seluma pada Sabtu, 20 Agustus 2022 yang rusak parah akibat tertimpa pohon yang terjadi sejak tahun 2019 lalu.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

SELUMA, BETVNEWS - Salah satu ruang kelas di SD Negeri 120 Seluma, saat ini keadaannya sudah sangat rusak parah. Kerusakan tersebut sudah terjadi sejak 2019 yang lalu, akibat tertimpa oleh pohon.

Mendapatkan laporan tersebut, Supratman Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, secara langsung melakukan peninjauan terhadap sekolah tersebut. 

Karena berdasarkan pantauan di lapangan, kondisi ruang belajar tersebut saat ini kondisinya rusak parah, sehingga nantinya akan dilakukan perbaikan pada 2023 mendatang. Dimana untuk pembangunan ruang itu nantinya akan menggunakan DAK sebesar Rp70.000.000 hingga Rp100.000.000.

BACA JUGA:Edar Narkoba, Petani Asal Binduriang Diamankan

"Kita sudah cek langsung kondisi ruang kelas tersebut, memang sudah sangat tidak memungkinkan untuk digunakan, sehingga tahun depan akan kita usulkan untuk diperbaiki," sampai Supratman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma.

Sementara itu, Buyung Mazayuni Kepala Sekolah SD Negeri 120 Seluma berharap, bahwa gedung sekolah yang rusak tersebut dapat dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma.

"Harapan kami Dispendikbud Seluma bisa mengusulkan untuk perbaikan Sekolah tersebut, sehingga bisa digunakan lagi untuk kegiatan belajar dan mengajar," ujarnya.

BACA JUGA:Palsukan Ijazah, Kades Tanjung Aur 2 Ditetapkan Tersangka

Lanjutnya, kendati baru dapat diperbaiki pada 2023 mendatang, namun pihaknya akan terus menunggu progres dari pembangunan ruang kelas di SDN 120 Seluma, yang memang sudah rusak sejak 2019 lalu.

"Tahun depan juga tidak masalah, yang terpenting kita berharap bahwa gedung tersebut bisa diperbaiki kedepan," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: