Hujan Deras, Bangunan Masjid Al - A'raf Amblas

Hujan Deras, Bangunan Masjid Al - A'raf Amblas

Masjid Al A'raf yang berada di Kelurahan Panorama Kota Bengkulu Amblas akibat hujan pada Minggu 21 Agustus 2022.--(Sumber Foto: AbduRahman/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Pekarangan Masjid Al a'raf yang berada di Jalan Rinjani Kelurahan Panorama kota Bengkulu amblas, hal ini diakibatkan hujan deras yang mengguyur kota Bengkulu sejak Sabtu malam. Akibatnya reruntuhan bangunan tersebut menutup akses jalan menuju ke Kelurahan Jembatan Kecil kota Bengkulu

Menurut Salijan Ketua RW 02 Kelurahan Panorama, bahwa hujan deras terjadi dari Pukul 24.00 Sabtu malam, hingga mengakibatkan Masjid tersebut amblas.

"Bangunan ini amblas sekitar jam 24.00 malam tadi, pada saat turun hujan deras yang mengguyur kota Bengkulu," ujar Ketua RW 02 Kelurahan Panorama, Minggu 21 Agustus 2022.

BACA JUGA:Ditemukan Dalam Keadaan Gosong, Warga Penurunan Diduga Tersengat Listrik

Karena runtuhan Masjid tersebut saat ini masih menutup akses jalan menuju Kelurahan Jembatan Kecil, saat ini warga sudah mulai melakukan gotong royong untuk membersihkan runtuhan tersebut. 

"Reruntuhan ini sementara menutup akses dari Kelurahan Panorama menuju Kelurahan Jembatan Kecil. Dan dirinya bersama warga mengharapkan bantuan dari pihak terkait untuk permasalahan ini," terusnya.

Sementara itu, Suprianto Ketua DPRD kota Bengkulu yang meninjau langsung lokasi kejadian mengatakan, bahwa pihaknya sudah menghubungi pihak BPBD untuk melakukan tindakan atas musibah tersebut.

BACA JUGA:2 ABG Pelaku Pencurian dan Korban Sepakat Damai

"Tadi BPBD sudah dihubungi, namun peralatan BPBD tidak memadai, Dinas PUPR juga sudah dihubungi dan mereka akan menyediakan alat di lokasi," ungkap Ketua DPRD Suprianto. 

Selanjutnya, bahwa masjid yang mengalami kerusakan tersebut, nantinya akan diusulkan untuk segera dilakukan perbaikan.

"Kita juga akan mengajukan perbaikan untuk bangunan ini, pada APBD P nanti," demikian tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: