DLH Pastikan Sungai Tercemar CPO Aman Untuk Warga

DLH Pastikan Sungai Tercemar CPO Aman Untuk Warga

Alfian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Utara saat menyampaikan kepastian Sungai Air Bintuhan yang tercemar CPO PT Sandabi Indah Lestari beberapa waktu yang lalu, aman untuk kelangsungan hidup masyarakat sekitar.--(Sumber Foto: Doni/Betv)

BENGKULU UTARA, BETVNEWS - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Utara memastikan, saat ini Sungai Air Bintuhan yang tercemar CPO PT Sandabi Indah Lestari beberapa waktu yang lalu, aman untuk kelangsungan hidup masyarakat sekitar.

Hal ini setelah hasil uji laboratorium yang dilakukan, bahwa luapan CPO tersebut tidak akan memberikan efek bagi masyarakat yang menggunakan air sungai tersebut.

BACA JUGA:Polisi Incar 'Pemain' BBM di Bengkulu Selatan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Utara Alfian mengatakan, pihaknya telah melakukan dua kali uji laboraturium pasca meluapnya CPO PT SIL, dan hasilnya tidak ada permasalahan atas luapan tersebut.

"Dari hasil uji laboratorium yang pertama dari 6 parameter, 4 diantaranya ditas baku mutu. Sedangkan hasil laboratorium yang kedua menunjukan sudah dibawah baku mutu," jelasnya.

BACA JUGA:Rampas Handphone Anak-anak, 2 Pemuda Nyaris di Massa

Alfian menambahkan, dengan keluarnya hasil uji laboraturium yang kedua, maka dapat dipastikan sungai air Bintuhan saat ini aman digunakan oleh masyarakat sekitar.

"Untuk saat ini kita memastikan bahwasanya sungai air Bintuhan sudah aman bagi masyarakat sekitar," tutupnya.

Sebelumnya, bahwa sungai tersebut memang telah dicemari oleh PT Sandabi Indah Lestari. Dimana air sungai Bintuhan tiba-tiba berubah warna, lantaran adanya CPO yang meluap hingga mengalir ke sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: