KPU

Kebakaran Diduga Kuat Berasal Minibus, Tangki Minibus Ternyata Dimodifikasi

Kebakaran Diduga Kuat Berasal Minibus, Tangki Minibus Ternyata Dimodifikasi

Polisi saat melakukan olah TKP akibat peristiwa kebakaran di SPBU KM 8 kota Bengkulu pada Senin malam 22 Agustus 2022 dan lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi.--(Sumber Foto: AbduRahman/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Peristiwa kebakaran di SPBU KM 8 kota Bengkulu, pada Senin malam 22 Agustus 2022, diduga kuat berasal dari mobil minibus jenis kijang BD 1053 AA yang juga merupakan nomor polisi palsu.

Selain itu minibus tersebut, juga disinyalir menggunakan tangki minyak yang sudah dimodifikasi, dan diduga kendaraan tersebut digunakan untuk melakukan penggunjal BBM bersubsidi.

Saat ini pihak kepolisian dari Polres Bengkulu dengan back up Polda Bengkulu, melakukan Olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian, yang diduga sebagai penyebab terjadi kebakaran tersebut. 

BACA JUGA:Kebakaran Diduga Berasal Dari Mobil Kijang, Nomor Polisi Minibus Juga Diduga Palsu

Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady mengungkapkan, bahwa dari dugaan sementara api timbul dari Mobil Kijang dengan nomor Polisi BD 1053 AA, yang mana tangki minyak diduga telah dimodifikasi, yang digunakan untuk menggunjal minyak. Plat yang digunakan pun diduga palsu. 

“Hal ini masih dugaan sementara, dan masih dalam proses kita dalami. Beberapa saksi sudah diamankan untuk di mintai keterangan, mulai dari operator SPBU yang bertugas dan pengawas yang bertugas di lokasi. Termasuk CCTV juga akan diperiksa," ungkap Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady, Senin 22 Agustus 2022.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: SPBU KM 8 Terbakar, Satu Minibus Juga Ikut Ludes

Dalam peristiwa ini dipastikan tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian masih belum dapat dipastikan.

"Untuk korban jiwa dipastikan tidak ada, melainkan hanya kerugian materil. Sementara untuk sopir mobil tersebut telah melarikan diri," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: