Wawali Ikut Tanam Padi di Areal Persawahan DDTS

Wawali Ikut Tanam Padi di Areal Persawahan DDTS

Dedi Wahyudi Wakil Walikota Bengkulu saat ikut menanam Padi di area Persawahan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) pada Selasa 23 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Yudha/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Lurah dan Kelompok Tani Talang Ilo, melakukan penanaman padi bersama di areal persawahan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS), pada Selasa 23 Agustus 2022 siang.

Wawali bersama para jajarannya tampak tak sungkan untuk turun ke sawah, guna ikut merasakan rasanya jadi petani. 

BACA JUGA:Kebakaran di SPBU KM 8, Gubernur Bengkulu: Usut Tuntas

Ia mengatakan, penanaman padi kali ini menjadi tanda dimulainya masa tanam para petani di kawasan sekitar. 

"Dengan dilakukannya penanaman serentak, kita harapkan nantinya juga bisa panen serentak," ujar Dedy, usai melakukan penanaman padi. 

BACA JUGA:Nyambi Bandar Togel, Petani Tanjung Dalam Dibekuk

Sementara itu, ada 700 hektar total area persawahan di Kota Bengkulu yang masih aktif, angka ini diharapkan tidak berkurang lagi karena dialihkannya fungsi lahan. 

"Meskipun kita ini di Kota tetapi tetap memberikan kontribusi untuk ketahanan pangan nasional, ini yang kita harapkan bisa dipertahankan," tambahnya. 

Sementara itu, setelah dimulainya masa tanam ini, nanti akan ada pendampingan dan penyuluhan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta dari pihak Penyuluh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: