Tahun Ini, Janji Program Seragam Sekolah Gratis Dibayar

Tahun Ini, Janji Program Seragam Sekolah Gratis Dibayar

Evi Mardiani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko saat menjelaskan mengenai persiapan administrasi dan penghitungan kebutuhan seragam sekolah pada Selasa, 23 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Salah satu janji politik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, pada saat melakukan kampanye Pilkada tahun 2020, untuk merealisasikan seragam sekolah gratis akan ditunaikan tahun ini.

BACA JUGA:Dewan Desak Pemkab Benteng Segera Gelar Lelang Sekda

Untuk menunaikan janji politik tersebut, Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah menyiapkan anggaran Rp 2,7 Miliar.

Dengan demikian janji politik pemberian seragam sekolah gratis segera direalisasikan, yang nantinya akan dibagikan kepada TK, SD dan SMP.

Anggaran sebesar Rp 2,7 Miliar tersebut, saat ini sudah dimasukkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mukomuko, yang nantinya akan langsung digunakan untuk memberikan seragam gratis bagi siswa.

BACA JUGA:Puluhan Siswa SMP N 17 Diminta Beli Seragam Baru

Evi Mardiani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menyiapkan administrasi dan penghitungan kebutuhan seragam ini.

"Saat ini kita masih melakukan penghitungan jumlah kebutuhan real, karena kemungkinan anggaran yang sudah ditetapkan masih bisa berubah," jelas Kadis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: