36 Mobnas Pemkab Lebong, Dilelang Awal Bulan Depan

36 Mobnas Pemkab Lebong, Dilelang Awal Bulan Depan

Salah satu Mobil Dinas milik Pemerintah Kabupaten Lebong yang akan dilelang yang telah di verifikasi oleh Bidang Aset, BKD Kabupaten Lebong pada Selasa, 23 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Dwi/Betv)

LEBONG, BETVNEWS - Dari rencana awal Pemerintah Kabupaten Lebong melelang 47 unit kendaraan, hal ini dipastikan batal karena hingga saat ini hanya ada 36 unit mobnas yang sudah terverifikasi Bidang Aset, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong. 

Disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin, bahwa sebelumnya ada 47 kendaraan dinas yang diusulkan ikut masuk dalam daftar lelang kendaraan.

BACA JUGA:Tahun Ini, Janji Program Seragam Sekolah Gratis Dibayar

Ternyata setelah di verifikasi hanya ada 36 yang dipastikan dilelang, kepastian ini menyusul jumlah kendaran yang sudah diverifikasi fisik maupun administrasi dan dikandangkan di pool milik Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong.

Bahkan, Sekda menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Provinsi Bengkulu soal rencana ini. Dijadwalkan lelang kendaraan dimulai pada awal bulan depan.

BACA JUGA:Dewan Desak Bupati Segera Tentukan Hasil Seleksi JPTP

“Untuk pelaksanaan lelang kita sudah koordinasi ke KPKNL, mudah-mudahan awal bulan depan kita sudah mendapatkan jadwal kapan pelaksanaan lelang tersebut,” jelas Mustarani. 

Meski belum bersedia membeberkan rincian harga kendaraan, namun harga kendaraan tertinggi jatuh pada unit kendaraan jenis Toyota Land Cruiser yang dinilai KJPP masih bernilai diatas Rp500.000.000.

Sedangkan termurah yakni unit kendaraan bekas mobil ambulance yang ditaksir tak mencapai Rp10.000.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: