Ini Alasan Mengapa Harus Kuliah di Jurusan Jurnalistik Universitas Bengkulu...

Ini Alasan Mengapa Harus Kuliah di Jurusan Jurnalistik Universitas Bengkulu...

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu memiliki salah satu jurusan yang mempelajari ilmu pengetahuan tentang dunia media, baik media cetak, televisi, online dan ilmu kewartawanan lainnya, yaitu jurusan Jurnalistik.--(Sumber Foto: Siti/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Jurnalistik merupakan salah satu jurusan kuliah yang mempelajari ilmu pengetahuan tentang dunia media, baik media cetak, Televisi, Online dan ilmu kewartawanan lainnya.

Menurut KBBI Jurnalistik adalah hal yang menyangkut kewartawanan dan persuratkabaran dan seni kejuruan yang bersangkutan dengan pemberitaan dan persuratkabaran.

Kegiatan jurnalistik meliputi pengumpulan berita, pelaporan peristiwa, penulisan berita, penyuntingan berita, dan penyajian berita.

Untuk kamu yang tertarik belajar mengenai hal yang bersangkutan dengan kewartawanan dan persuratkabaran, kamu bisa mengambil jurusan jurnalistik di perguruan tinggi yang membuka jurusan tersebut. Tidak banyak perguruan tinggi yang menyediakan jurusan jurnalistik.


Para Mahasiswa Jurnalistik Universitas Bengkulu, saat melakukan perkuliahan di kelas.--

Salah satu perguruan tinggi yang menyediakan jurusan jurnalistik adalah Universitas Bengkulu. Jurusan jurnalistik Universitas Bengkulu berada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Berikut adalah alasan mengapa kamu harus masuk di jurusan Jurnalistik Universitas Bengkulu.

1. Memiliki Akreditasi yang Baik

Jurusan Jurnalistik di Universitas Bengkulu masih terhitung baru karena baru diresmikan pada tahun 2014. Meskipun baru berusia 8 tahun, namun Jurnalistik Unib sudah mengantongi akreditasi ‘B’. Hal tersebut didukung oleh pihak pengajar maupun mahasiswa jurnalistik yang memiliki potensi dan keterampilan serta kelengkapan fasilitas di gedung belajarnya.

2. Lapangan Kerja yang Luas Setelah Lulus

Kompetensi lulusan S1 Jurnalistik dapat menjadi seorang wartawan, videografer, fotografer, dan editor, dan sebagainya. Lulusan jurnalistik juga dapat bekerja di berbagai bidang seperti hiburan, perfilman, dan informasi. Bisnis dalam bidang informasi tidak ada matinya, setiap hari manusia selalu memerlukan informasi dan hiburan.

BACA JUGA:Puluhan Siswa SMP N 17 Diminta Beli Seragam Baru

3. Masa Perkuliahan yang Menyenangkan

Banyak hal baru yang dipelajari ketika memutuskan untuk masuk ke jurusan jurnalistik yang belum pernah dipelajari di masa sekolah menengah. Mata kuliah yang ditawarkan tidak terdapat hitungan seperti matematika karena jurusan jurnalistik difokuskan untuk mempersiapkan calon jurnalis yang berhubungan dengan berita dan komunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: