Tingkatkan Pelayanan, KPP Bengkulu Satu tetapkan 83 Standar Pelayanan
Standar Pelayanan KPP Pratama Bengkulu.--(Sumber Foto: Istimewa/Betv)
BENGKULU, BETVNEWS - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu Satu, mengadakan dengar pendapat umum (public hearing) atas penetapan standar pelayanan tahun 2022.
Juga peninjauan ulang atas standar pelayanan, yang telah ditetapkan pada tahun 2021 di Aula Raflesia KPP Pratama Bengkulu Satu.
Kegiatan public hearing dibuka oleh Kepala KPP Pratama Bengkulu Satu Nanik Triwahyuningsih.
BACA JUGA:Dewan Desak Bupati Segera Tentukan Hasil Seleksi JPTP
Pada kegiatan public hearing tersebut, KPP Pratama Bengkulu Satu mengundang 23 wajib pajak yang mewakili dari unsur dan profesi, antara lain dari tokoh masyarakat Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd, akademisi Universitas Bengkulu, UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu, Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH, Universitas Ratu Samban.
Juga diundang Pendidikan Islam dan Dakwah Nurul Huda Kota Bengkulu, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Informasi Publik untuk Transparansi dan Advokasi Negara (LIPUTAN), media massa Bengkulu Ekspress TV (BETV), instansi pemerintah dan beberapa wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Bengkulu Satu.
Selanjutnya pemaparan mengenai penetapan standar pelayanan dilakukan oleh Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Bengkulu Satu Novidar Yanti.
BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa Berkekuatan 6,5 Skala Richter Guncang Kaur
Novidar menjelaskan bahwa penetapan standar pelayanan tahun 2022, ditetapkan atas review standar pelayanan tahun 2021.
Terdapat 83 standar pelayanan yang telah ditetapkan KPP Pratama Bengkulu Satu melalui KEP-392/KPP.2809/2022 pada tanggal 26 Juli 2022, sedangkan pada tahun 2021 KPP Pratama Bengkulu Satu telah menetapkan sebanyak seratus enam puluh tiga (163) standar pelayanan melalui KEP-360/WPJ.28/KP.09/2021 pada tanggal 14 Juli 2021.
Hal tersebut disebabkan saat ini layanan perpajakan sebagian besar telah berbasis online.
KPP Pratama Bengkulu Satu memiliki inovasi aplikasi yang membantu wajib pajak yakni inovasi Pantau Pindah Buku (PAPIKU), Linktree 328 dan Bengkulu Satu Virtual Mandiri (BESTARI).
BACA JUGA:Kasus Stunting di Kepahiang Capai 1.541, Pemerintah Utamakan Pencegahan
BESTARI merupakan layanan chat 24 jam yang dapat diakses melalui whatsapp melalui nomor 0899 8328 328. Di BESTARI sendiri terdapat Standar Pelayanan, Layanan Online, Antrian Online, PAPIKU, Wilayah Kerja dan Account Representative, Formulir Perpajakan dan Saluran Pengaduan Direktorat Jenderal Pajak (DJP).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: