Bawaslu Mukomuko Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Bawaslu Mukomuko Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Pelaksanaan Sosialisasi Pengawasan Pemilu partisipatif oleh Bawaslu Kabupaten Mukomuko untuk mengawasi data pemilih berkelanjutan Pemilu 2024, di aula salah satu hotel di Kabupaten Mukomuko pada Rabu 24 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mukomuko, pada Rabu 24 Agustus 2022 melaksanakan sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif.

Sosialisasi ini dilakukan untuk mengawasi data pemilih berkelanjutan Pemilu 2024, kegiatan ini dilaksanakan di aula salah satu hotel di Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Diusulkan Sejak 2017, Tahun Ini Jalan Permu - Bengko Dibangun

Dalam sosialisasi ini, juga diikuti oleh Komisioner KPU Kabupeten Mukomuko, Polres Mukomuko, Kodim 0428 Mukomuko, Pejabat Eselon II, dan perwakilan pengurus Partai Politik, dan dari awak media.

Fadlul Azmi Ketua Bawaslu Mukomuko menjelaskan, bahwa dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, bagaimana kemudian menggali kerawanan Pemilu. 

Sehingga kemudian yang memang berhak memberikan hak pilihnya, bisa memberikan suaranya dalam Pemilu mendatang, begitupun sebaliknya juga harus demikian.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Wawali Tegaskan Tidak Ada Kewajiban Beli Seragam Baru

"Dengan kegiatan ini kita mengharapkan, adanya masukan dan partisipasi dari seluruh peserta untuk bersinergi dengan Bawaslu Mukomuko dalam melakukan pengawasan," sampainya.

Sebagai pengawas dalam perhelatan demokrasi terbesar di Indonesia tersebut, Bawaslu Mukomuko akan memastikan bahwa data pemilih berkelanjutan tersebut, akan memberikan hak pilih kepada masyarakat yang memang sudah memiliki hak tersebut.

"Harapan kita tidak lain, agar Pemilu ini dapat berjalan dengan lancar sehingga kedepan bisa mendapatkan pemimpin yang mampu membawa Indonesia lebih baik," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: