20 Desa di Mukomuko, Mendapat Persetujuan Jadi Desa Cerdas Oleh Kemendes

20 Desa di Mukomuko, Mendapat Persetujuan Jadi Desa Cerdas Oleh Kemendes

Haryanto, Kepala Dinas PMD Mukomuko saat menyampaikan terkait usulan 20 desa cerdas di Kabupaten Mukomuko ke Kementerian Desa, Rabu 24 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Usulan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Mukomuko, yang telah mengusulkan sebanyak 20 desa cerdas ke Kementerian Desa.

Hasilnya, usulan tersebut telah diterima oleh pihak Kementerian Desa, sehingga nantinya tinggal menunggu petunjuk selanjutnya dari Pemerintah pusat.

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Heri Jerman Pantau Kinerja Kejari Kepahiang

Sementara itu, untuk SK desa cerdas tersebut sudah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Mukomuko sejak 29 Maret 2022 lalu. Dimana nantinya program ini akan menjadikan masyarakat di desa lebih cerdas.

Disampaikan Haryanto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, kedepan diharapkan bahwa program desa cerdas ini bisa meningkatkan Sumberdaya Manusia di seluruh desa.

"Untuk perwujudan desa cerdas ini nantinya Pemerintah Pusat berharap, bahwa desa bisa menciptakan SDM yang memadai," sampai Haryanto, Rabu 24 Agustus 2022.

BACA JUGA:Dewan Sesalkan Gaji Dirut RSMY Bengkulu Belum Dibayar

Oleh karena itu, nantinya 20 desa yang akan mendapatkan program desa cerdas ini, diharapkan bisa lebih maksimal dalam melakukan pengelolaan desa masing-masing.

"Desa ini nantinya diharapkan lebih baik dalam menciptakan SDM, sehingga unggul dalam melakukan pengelolaan desa dibandingkan yang lain," tegasnya.

Lanjutnya, program desa cerdas ini sendiri berkaitan dengan program-program lainnya, seperti desa digital, karena untuk menjalankan program-program yang ada, sumber daya manusia yang ada harus memiliki kecerdasan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: