Greening, BRI Cabang Curup Salurkan 3.000 Bibit Alpukat dan Durian

Greening, BRI Cabang Curup Salurkan 3.000 Bibit Alpukat dan Durian

Pemberian Bibit dan Penanaman Pohon oleh BRI Rejang Lebong dalam rangka melakukan penghijauan lingkungan dan meningkatkan keperdulian terhadap masyarakat, Selasa 23 Agustus 2022 kemarin.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

KEPAHIANG, BETVNEWS- Dalam rangka melakukan penghijauan lingkungan dan meningkatkan keperdulian terhadap masyarakat, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Rejang Lebong, menyalurkan 3.000 bibit Alpukat dan durian di 15 desa masing-masing di Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong dan Kabupaten Kepahiang.

Untuk di Kabupaten Kepahiang terdapat 3 desa, yang masing-masing mendapatkan 200 bibit Alpukat, yaitu desa Bandung Jaya, Sido Makmur dan desa Barat Wetan Kecamatan Kabawetan, dalam aksi nyata dengan program BRI menanam, melakukan penghijauan lingkungan, meningkatkan ekonomi dan mempererat jalinan dengan masyarakat

M. Ismail Fahmi selaku Kepala Cabang BRI Curup mengatakan, dalam rangka memperkenalkan BRI ke masyarakat,P pihaknya melakukan aksi nyata di 3 desa dengan menyalurkan 600 bibit Alpukat ke masyarakat.

BACA JUGA:Tangani PMK, Distan Benteng Klaim Sudah Suntikan 1.000 Vaksin

Bibit itu nantinya akan ditanam di perkarangan rumah, dan memanfaatkan lahan-lahan terbengkalai bisa menjadi lahan produktif.

"Ada 3 desa yang kita salurkan bantuan Alpukat ini dalam upaya memperkenalkan lebih dekat BRI ke masyarakat dan berharap ini bermanfaat bagi masyarakat 3 desa ini," Ungkap M. Ismail Fahmi selaku Kepala Cabang BRI Curup, Selasa 23 Agustus 2022 kemarin.

Dengan penyaluran tersebut, ia juga berharap BRI dan masyarakat dapat maju bersama, dan pulih dalam ekonomi pasca Pandemi Covid-19 yang beberapa waktu lalu melanda.

BACA JUGA:Kapolda Letakkan Batu Pertama, 2 Rumah Ibadah Dibangun di Mapolda Bengkulu

"Seperti apa yang menjadi tema kemerdekaan, Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kua bagi Indonesia maju," imbuhnya.

Sementara itu, Suandi Kades Bandung Jaya Kecamatan Kabawetan mengatakan, bahwa bibit yang diberikan itu nantinya akan dimanfaatkan sebaik mungkin, dan akan ditanam langsung di pekarangan rumah.

"Nanti akan kita tanam di sekitar pemakaman umum, agar ada penunjangan bagi petugas TPU kita. Serta akan kita salurkan ke masyarakat untuk di tanam di perkarangan rumah," ujar Kades Bandung Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: