4.269 Meter Bendera Dibentangkan Mengelilingi Kota Manna

4.269 Meter Bendera Dibentangkan Mengelilingi Kota Manna

Pembentangan Bendera sepanjang 4.269 meter di Bengkulu Selatan dalam suasana memeriahkan HUT RI yang ke 77, Rabu 24 Agustus 2022, yang melibatkan seluruh element masyarakat baik dari pelajar, Mahasiswa, TNI-Polri, serta masih banyak lainnya.--(Sumber Foto: Yoan/Betv)

BENGKULU SELATAN, BETVNEWS- Masih dalam suasana memeriahkan HUT RI yang ke 77, Rabu 24 Agustus 2022, Kelompok Pemuda Kreatif menggelar pawai akbar pengibaran bendera sepanjang 4 Kilometer lebih.

Pengibaran bendera sepanjang 4.269 meter tersebut, melibatkan seluruh element masyarakat baik dari pelajar, Mahasiswa, TNI-Polri, serta masih banyak lainnya.

Adapun sepanjang 4.269 meter bendera tersebut, terdiri dari 10 penggalan bendera yang memiliki makna tersendiri, yakni bendera pertama sepanjang 4 meter yang melambangkan KPK (Kelompok Pemuda Kreatif) sudah berdiri selama 4 tahun.

BACA JUGA:Penyebaran Kosmetik Illegal di Bengkulu Tergolong Tinggi

Sedangkan bendera kedua sepanjang 17 meter, yang melambangkan tanggal kemerdekaan, bendera ketiga sepanjang 45 meter sebagai penghormatan terhadap pejuang 45 yang telah mendahului.


Pembentangan Bendera sepanjang 4.269 Meter.--

Bendera keempat sepanjang 77 meter yang memiliki arti 77 tahun Indonesia merdeka, bendera kelima sepanjang 54 meter yang berarti 54 tahun Provinsi Bengkulu.

Disusul dengan bendera keenam sepanjang 72 meter yang bermakna 72 tahun Bengkulu Selatan terbentuk, bendera ketujuh kembali lagi ke 17 meter.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Dampak Rencana Kenaikan BBM, Angkasa Pura ll Pastikan Harga Tiket Pesawat Naik

Bendera kedelapan sepanjang 8 meter yakni bulan kemerdekaan, bendera kesembilan sepanjang 1945 meter yang berarti tahun kemerdekaan, dan bendera terakhir sepanjang 2022 meter, yang bermakna sebagai tahun pembentangan.

Sahirman selaku ketua Komunitas Pemuda Kreatif berharap, agar acara tersebut dapat menumbuhkan semangat patriot, serta jiwa nasionalisme masyarakat Bengkulu Selatan ditengah perang perekonomian serta era modernisasi saat ini.


Semua Elemen ikut mensukseskan pembentangan Bendera.--

“Kita banyak berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini, dapat menumbuhkan semangat patriot serta jiwa nasionalisme terhdap masyarakat Bengkulu Selatan,” sampai Sahirman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: