Hati-Hati.. Penipuan Modus Lelang Mobil Murah dari KPKNL Kemenkeu

Hati-Hati.. Penipuan Modus Lelang Mobil Murah dari KPKNL Kemenkeu

M. Syarwan, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Bengkulu mengatakan kewenangan lelang selama ini berada di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kementerian Keuangan. --(Sumber Foto: Ria/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Berbagai modus penipuan kian marak melalui sosial media. Salah satunya penipuan dengan menawarkan untuk ikut lelang mobil murah di KPKNL Kementerian Keuangan.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Bengkulu, M. Syarwan mengatakan, kewenangan lelang selama ini memang berada di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Kementerian Keuangan. 

Termasuk lelang mobil, jika umur kendaraan sudah habis namun kondisi masih bagus, biasanya akan dijual secara lelang kepada masyarakat umum. 

BACA JUGA:Maling Kotak Amal Masjid, Pelaku Terekam Kamera Pengintai

Sejauh ini DJPb Bengkulu pun sudah menerima 2 kali modus penipuan grafis lelang mobil murah. Dan sebagai bentuk tindaklanjut telah dilaporkan ke Kementerian Keuangan.

“Terakhir ini justru saya dapat informasi ini dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, beliau menanyakan kebenaranya info grafis lelang mobil murah ini,” ujarnya. 

Untuk diketahui bahwa oknum tersebut, melakukan berbagai trik untuk melakukan penipuan, salah satunya menawarkan dengan harga murah dengan menggunakan logo dari DJPb.

BACA JUGA:Harga Telur Naik, Pedagang Makanan Kurangi Jumlah Produk

“Nah sekarang banyak sekali bermunculan seperti itu, Oknum penipu ini biasanya menawarkan barang-barang lelang tersebut dengan harga murah. Padahal harga barang lelang tersebut tidak selalu murah,” tambahnya.

Untuk menghindarinya, Syarwan meminta kepada masyarakat jika menemukan informasi seperti ini harap berhati-hati, sebelum menjadi korban penipuan.

“Kepada masyarakat dapat memastikan kebenarannya ke Kantor KPKNL, agar nantinya di tindaklanjuti oleh pihaknya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: