Cuaca Ekstrim Mengintai Kabupaten Kaur, Masyarakat Diminta Waspada

Cuaca Ekstrim Mengintai Kabupaten Kaur, Masyarakat Diminta Waspada

Yanto, Kepala Bidang Darurat Bencana BPBD Kabupaten Kaur saat menjelaskan terkait potensi bencana alam di Kabupaten Kaur yang masih rentan hingga November, sehingga masyarakat harus berhati-hati.--(Sumber Foto: Didit/Betv)

KAUR, BETVNEWS - Kabupaten Kaur akhir-akhir ini kerap kali ditimpa bencana alam, mulai dari Gempa hingga banjir dan longsor terjadi di Kabupaten Sease Seijean tersebut.

Akibatnya beberapa kerusakan terjadi di Kabupaten Kaur, seperti dinding rumah retak, lantai keramik retak, hingga tiang Masjid juga mengalami kerusakan, baik diakibatkan oleh Gempa Bumi maupun banjir.

BACA JUGA:Program Pemutihan, Pembayaran Pajak Kendaraan Meningkat 49 Persen

Menurut Yanto Kepala Bidang Darurat Bencana BPBD Kabupaten Kaur, bahwa potensi bencana alam di Kabupaten Kaur memang sangat rentan, terutama pada saat ini masih dalam musim hujan.

"Kami berharap agar masyarakat diminta terus waspada, karena cuaca ekstrim saat ini akan sangat berpotensi terjadinya bencana," ucap Yanto, Kamis 25 Agustus 2022.

Sementara itu, berpedoman pada perkiraan cuaca yang disampaikan oleh BMKG, bahwa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi hingga pada akhir November, sehingga hal ini akan sangat berpotensi terjadinya bencana alam.

BACA JUGA:Oknum ASN Diduga Mesum, Mangkir Saat Dipanggil Dispendikbud Seluma

"Cuaca ekstrim diperkirakan akan terjadi hingga November, oleh karena masyarakat harus berhati-hati akan potensi terjadinya bencana," terusnya.

Dirinya menambahkan, bahwa hampir 80 persen wilayah di Kabupaten Kaur, memiliki potensi untuk terdampak bencana alam, sehingga kewaspadaan memang harus terus diutamakan.

"Tetap harus waspada, namun jangan gampang percaya dengan kabar yang tidak tahu asal-usul, sehingga membuat kekhawatiran berlebihan," demikian akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: