Woww... Volume Sampah di Kota Bengkulu Capai 400 Ton Setiap Hari

Woww... Volume Sampah di Kota Bengkulu Capai 400 Ton Setiap Hari

Salah satu tempat pembuangan Sampah di kawasan Kota Bengkulu, terlihat sampah menumpuk masyarakat diminta untuk lebih bijak dalam pengelolaan sampah, Jumat 26 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Abdu/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Persoalan sampah di kota Bengkulu, sampai saat ini memang masih menjadi sebuah pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Bengkulu, bahkan persoalan ini memang selalu menjadi catatan yang belum dapat diselesaikan.

Bahkan berdasarkan penyampaian dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Bengkulu, bahwa volume sampah yang ada di kota Bengkulu, dalam setiap harinya mencapai 400 ton.

Kondisi ini diperparah dengan umur TPA yang berada di kelurahan Air Sebakul, yang di prediksi akan penuh dalam satu tahun kedepan.

BACA JUGA:Maraknya Kasus Penusukan Akibat Pengaruh Miras, Polisi Rampas Ratusan Botol Miras

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Bengkulu, Riduan mengatakan bahwa dengan jumlah volume sampah yang ada saat ini, perlu diimbangi dengan keinginan seluruh warga kota bengkulu, untuk lebih bijak dalam pengelolaan sampah.

Terlebih, masyarakat diharapkan agar tidak membuang sampah sembarangan, dan memilah terlebih dahulu sampah yang akan dibuang, agar lebih memudahkan pihaknya dalam melakukan pengangkutan.

BACA JUGA:Keponakan Dicabuli Mantan Suami, Warga Kandang Melapor ke Polisi

“Kalau untuk volume sampah di kota Bengkulu perhari kurang lebih mencapai 400 ton. Hal ini tentu harus menjadi perhatian bersama, dan diharapkan masyarakat untuk lebih bijak dalam melakukan pembungan sampah,” ungkap Riduan. 

Dinas Lingkungan Hidup kota Bengkulu, sejauh ini terus berusaha untuk memaksimalkan pengendalian sampah di kota Bengkulu, sehingga memang diharapkan ada solusi terbaik dalam rangka menangani sampah di kota Bengkulu.

“Untuk memudahkan mengatasi permasalah ini, pihaknya juga telah meminta penambahakan kontainer, namun masih menemui kendala pada lokasi penempatan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: