2 Pabrik Kelapa Sawit di Mukomuko Tutup Sementara, Ini Alasannya...

2 Pabrik Kelapa Sawit di Mukomuko Tutup Sementara, Ini Alasannya...

Apriansyah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko saat menjelaskan terkait 2 pabrik kelapa sawit yang ditutup lantaran tidak menerima pembelian tandan buah segar (TBS) Kelapa Sawit, dan belum diketahui kapan akan kembali beroperasi.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Sebanyak dua pabrik kelapa sawit (PKS) yang berada di Kabupaten MUKOMUKO, tidak menerima pembelian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit.

Dimana berdasarkan laporan yang disampaikan ke Dinas Pertanian Mukomuko, bahwa kedua pabrik kelapa sawit tersebut beralasan tangki penyimpanan CPO sudah penuh.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Camat Ipuh akan Jabat Kadis Dukcapil Mukomuko

Kedua Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang tutup tersebut diantaranya, PT KAS dan PT KSM.

Setelah dilakukan pengecekan di lapangan, berdasarkan hasil pantauan dinas Pertanian Mukomuko, bahwa tangki penampungan CPO di dua pabrik tersebut tengah penuh, sehingga mereka melakukan penutupan sementara pembelian TBS kelapa sawit.

BACA JUGA:Kasus PMK di Seluma Capai 721 Ekor, Sukaraja Mendominasi

"Kita sudah melakukan pemeriksaan langsung ke lapangan terhadap dua pabrik tersebut, dan hasilnya memang tangki penyimpanan di dua pabrik tersebut p nuh karena tidak ada penjualan keluar," jelas Apriansyah, Kadis Pertanian Mukomuko.

Sejauh ini masih belum diketahui pasti kapan kedua pabrik tersebut akan kembali beroperasi. Karena masih menunggu penjualan CPO yang memang sudah sangat menumpuk pada saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: