Evaluasi Penggunaan Dana Desa, Inspektorat Kaur Prioritaskan BLT-DD

Evaluasi Penggunaan Dana Desa, Inspektorat Kaur Prioritaskan BLT-DD

Harika, Inspektur Daerah Kabupaten Kaur saat menjelaskan bahwa guna memaksimalkan pengawasan penggunaaan dana desa tahun 2022, Inspektorat Kaur akan melakukan evaluasi di seluruh desa Kabupaten Kaur pada 5 sampai 10 November 2022.--(Sumber Foto: Didit/Betv)

KAUR, BETVNEWS - Guna memaksimalkan pengawasan penggunaaan dana desa tahun 2022, Inspektorat Kaur akan melakukan evaluasi di seluruh desa Kabupaten Kaur.

Evaluasi yang dilakukan, yakni realiasasi pengunaan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD).

Dalam melakukan evaluasi tersebut, Inspektorat Kaur juga akan melibatkan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Bengkulu.

BACA JUGA:Diminta Naikan Harga Gas Melon, Pemerintah Provinsi Bengkulu Bentuk Tim

Inspektur Daerah Kabupaten Kaur Harika menegaskan, pada 5 sampai 10 November 2022 pelaksanaan evaluasi tersebut akan dilaksanakan.

"Nanti kita akan bekerjasama dengan BPK-RI perwakilan Bengkulu, guna untuk melakukan evaluasi terhadap penggunaan dana desa untuk BLT-DD," sampai Harika, Inspektur Daerah Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Syafriandi Resmi Jabat Kepala DKP Provinsi Bengkulu

Seluruh desa diminta untuk segera melengkapi berkas administrasi, terkait dengan penggunaan dana desa sepanjang tahun 2022.

"Kita mengingatkan agar seluruh desa, bisa melengkapi berkas penggunaan dana desa," tambahnya.

Dalam pemeriksaan yang akan dilakukan selama satu pekan tersebut, nantinya akan diambil desa yang akan menjadi sampel, namun untuk desanya tidak akan ditentukan atau dilakukan secara acak.

BACA JUGA:Pesta Ganja di Pinggir Jalan, 6 Pemuda Kota Bengkulu Ditangkap

"Nanti akan diambil sampel yang dilakukan secara acak, oleh karena itu seluruh desa diminta untuk siap," jelasnya.

Tidak hanya sekali ini saja, Inspektorat Kaur juga akan kembali melakukan pemeriksaan tutup buku penggunaan dana desa tahun 2022.

"Selanjutnya kita juga akan melakukan pemeriksaan pada waktu tutup buku akhir tahun," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: