Galeri Investasi BEI PWI Provinsi Diresmikan

Galeri Investasi BEI PWI Provinsi Diresmikan

Foto bersama setelah peresmian Galeri Investasi BEI PWI Provinsi Bengkulu pada Rabu 31 Agustus 2022, di Kantor OJK Provinsi Bengkulu, untuk ntuk mencerdaskan masyarakat dan mendorong meningkatnya investasi melalui pasar modal.--(Sumber Foto: Ria/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Bengkulu diresmikan pada Rabu 31 Agustus 2022 , di Kantor OJK Provinsi Bengkulu. 

Ketua Persatuan Wartawan Provinsi Bengkulu, Marshal Abadi menerangkan bahwa PWI Provinsi Bengkulu menjadi Lembaga Organisasi Profesi pertama dan satu-satunya saat ini yang memiliki Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia.

BACA JUGA:Jadi Bandar Chip Higgs Domino, Polisi Jebloskan Seorang Pemuda ke Penjara

“Dan patut diapresiasi bahwa PWI Provinsi Bengkulu adalah yang perdana dan khusus sebagai lembaga organisasi profesi, yang meresmikan Galeri Investasi,” ujarnya.

Marshal juga menerangkan bahwa perkembangan dan pemahaman pasar modal saat ini berkembang dengan pesat khususnya di Bengkulu. 

Masyarakat Bengkulu bisa berkunjung ke Galeri Investasi BEI PWI Provinsi Bengkulu di Sekertariat PWI Provinsi Bengkulu di Jalan Pembangunan , Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Jonaidi SP: Pengelolaan Pantai Panjang Harus Terintegrasi

“Dari informasi yang saya peroleh saat ini transaksi investasi di Bengkulu telah mencapai 3,8 triliun melebihi APBD provinsi bengkulu, dan tidak menutup kemungkinan dalam 5 atau 10 tahun kedepannya semakin meningkat,” ujarnya.

“Itulah kehadiran PWI Provinsi Bengkulu untuk mencerdaskan masyarakat, meminimalisir investasi bodong dan mendorong meningkatnya investasi melalui pasar modal,” tambahnya.

Sementara itu, hadir juga Dedi Priyadi dari Kepala Divisi Perkembangan Pasar Bursa Efek Indonesia yang menyambut baik diresmikan Galeri Investasi BEI PWI Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:30 Bulan Gaji Tidak Dibayar PDAM, PTT PDAM Lapor Disperinaker

“Pentingnya literasi dan informasi akan pasar modal menjadi tujuannya galeri investasi. Perkembangan dan pemahaman pasar modal akan menangkal investasi bodong,” ujarnya.

“Dulu namanya ada Pojok BEI dan seiring zaman menjadi Galeri Investasi. Galeri Investasi telah didorong untuk lebih terbuka dan melakukan sosialisasi pasar modal terhadap masyarakat lain yang merupakan investor potensial, bahkan didalamnya masyarakat dapat langsung menjadi pelaku investor,” pungkasnya.

Dilain sisi, dalam kesempatan yang sama, digelar juga peresmian Galeri Investasi Edukasi SMA N 7 dan seminar modal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: