Usai Banjir, Jalan Pasar Seluma menuju ke Rawa Indah Putus

Usai Banjir, Jalan Pasar Seluma menuju ke Rawa Indah Putus

Beginilah kondisi jalan penghubung antara Pasar Seluma dan Rawa Indah yang putus akibat bencana alam yang terjadi di Kabupaten Seluma pada Selasa 30 Agustus 2022 kemarin.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

SELUMA, BETVNEWS - Akibat bencana alam yang terjadi di Kabupaten Seluma pada Selasa 30 Agustus 2022 kemarin, mengakibatkan jalan penghubung antara desa Pasar Seluma menuju ke desa Rawa Indah putus total hingga mencapai 100 meter, dan tidak bisa dilewati.

Putusnya jalan tersebut, akibat diterjang derasnya aliran sungai yang masuk ke wilayah Pantai Pasar Seluma.

BACA JUGA:Angkut 105 Liter BBM Ilegal, Warga Curup Diamankan Polres Kepahiang

Disampaikan oleh Hertoni Kepala desa Pasar Seluma, bahwa dirinya mendapat laporan dari masyarakat, yang mengatakan jalan penghubung antara kedua desa tersebut putus total. Saat ini jalan tersebut sudah tidak bisa dilewati oleh kendaraan, karena kondisinya yang rusak parah.

"Sekitar pukul 09.00 Wib pagi kemarin, ada yang melapor soal putusnya jalan tersebut dan langsung kita cek, dan benar adanya bahwa sepanjang 100 meter jalan tersebut putus," jelas Hertoni, Rabu 31 Agustus 2022.

Karena masyarakat di Pasar Seluma sempat kesulitan untuk mendapatkan bahan pokok dan air bersih, Camat Seluma Selatan, Pemerintah desa dan PT Agri Andalas sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Jembatan Sepanjang 80 Meter di Bengkulu Tengah, Hanyut Diterjang Banjir

"Kita pihak desa Pasar Seluma, Camat dan PT. Agri Andalas, sudah memberikan bantuan dengan masyarakat sekitar," tambahnya.

Untuk menindaklanjuti putusnya jalan tersebut, Pemerintah desa Pasar Seluma akan segera melaporkan kejadian tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Seluma dan Provinsi Bengkulu.

"Untuk itu, dalam waktu dekat kita akan melaporkan kejadian ini ke Pemerintah Kabupaten Seluma dan Provinsi Bengkulu," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: