Ingin Beli Besi dengan Harga Miring, Warga Lingkar Timur Tertipu

Ingin Beli Besi dengan Harga Miring, Warga Lingkar Timur Tertipu

Niki, istri korban yang tertipu pembelian besi melalui media sosial senilai 21 juta melapor pihak kepolisian pada Sabtu 27 Agustus 2022 kemarin.--(Sumber Foto: Adi/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Maksud hati ingin membeli besi dengan harga miring di media sosial, Aswandi (42) seorang aparatur sipil negara (ASN) warga Kelurahan Lingkar Timur kota Bengkulu, menjadi korban penipuan.

Menurut Niki yang merupakan istri korban, bahwa suaminya bermaksud untuk membeli besi sebagai bahan untuk membangun rumah. Kemudian suaminya searching di market place media sosial, dan menemukan akun Michael Andreas yang menjual berbagai ukuran besi dengan harga cukup murah.

Tergiur dengan harga miring tersebut, akhirnya korban meminta nomor WhatsApp pelaku, kemudian melanjutkan percakapan melalui pesan WhatsApp. Korban yang memang sudah tergiur, akhirnya memesan besi dengan berbagai ukuran, dengan total belanja Rp21 juta.

BACA JUGA:Jembatan Sepanjang 80 Meter di Bengkulu Tengah, Hanyut Diterjang Banjir

Setelah melakukan proses transfer ke rekening pelaku, bahwa barang yang dipesan aiak segera dikirim ke alamat korban. Namun sampai saat ini, bahwa barang yang dipesan tersebut tak kunjung datang, bahkan nomor Handphone pelaku sudah tidak bisa dihubungi lagi.

"Setelah terjadi percakapan, akhirnya suami saya memesan besi kepada pelaku, setelah uang ditransfer pelaku berjanji mengirimkan barang pesanan, namun sampai saat ini tidak dikirim padahal kita sudah transfer uang Rp21 juta," sampainya.

Kasus penipuan yang dialami korban tersebut, sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian pada Sabtu 27 Agustus 2022 kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: