Antisipasi Pohon Tumbang, Tim Gabungan Pangkas Pohon di Liku Sembilan

Antisipasi Pohon Tumbang, Tim Gabungan Pangkas Pohon di Liku Sembilan

Beberapa pohon yang dianggap mengancam keselamatan pengendara dipangkas di kawasan hutan lindung bukit daun kawasan Liku Sembilan oleh tim gabungan pada Senin, 29 Agustus 2022 hingga 2 September 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

KEPAHIANG, BETVNEWS - Untuk melakukan antisipasi terjadinya pohon tumbang, di kawasan hutan lindung bukit daun kawasan Liku Sembilan, tim gabungan kembali melakukan pemangkasan pohon yang sebelumnya telah dilakukan pada 06 Juni 2022 lalu.

Adapun tim yang melakukan pemangkasan tersebut, terdiri dari BPJN Bengkulu, Dinas LHK Bengkulu, Dishub Provinsi Bengkulu, LH Kepahiang, BKSDA Bengkulu, BPBD Provinsi Bengkulu, BPBD Kepahiang serta TNI-Polri.

BACA JUGA:Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu Tinjau Lokasi Banjir di Kota Bengkulu

Setidaknya ada sekitar 14 pohon yang dinilai membahayakan, akan dilakukan pemangkasan oleh tim gabungan. Guna untuk antisipasi pohon tumbang, yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas hingga memakan korban.

Sebelumnya, pada Mei 2022 lalu satu unit minibus tertimpa pohon, yang sempat memakan korban.

Pemangkasan pohon ini dijadwalkan dari hari Senin 29 Agustus 2022 hingga 2 September 2022, namun pada tanggal 30 Agustus pemangkasan dihentikan, karena banjir di Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu Tinjau Lokasi Banjir di Kota Bengkulu

Untuk tanggal 28 Agustus 2022 ada 2 pohon yang di pangkas di Kabupaten Bengkulu Tengah, sedangkan tanggal 31 Agustus 2022 sampai 2 September 2022 direncanakan 12 pohon yang berada di Kabupaten Kepahiang. 

Pemangkasan dimulai pukul 11.00 WIB, dari pihak Satlantas Polres Kepahiang menutup sementara arus lalulintas di kedua sisi, baik dari Kepahiang ke Bengkulu maupun sebaliknya. 

"Untuk pengendara ataupun pengguna jalan agar bersabar dan berhati-hati saat melintas diliku 9, karena sedang adanya pemangkasan pohon ini," ucap Aipda Andi Pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: