Pembangunan Pelabuhan di Mukomuko, Masuki Proses Studi Kelayakan Bisnis

Pembangunan Pelabuhan di Mukomuko, Masuki Proses Studi Kelayakan Bisnis

Sapuan, Bupati Mukomuko saat menjelaskan terkait rencana pembangunan pelabuhan untuk transportasi pengiriman CPO di Kabupaten Mukomuko di kawasan Kecamatan Teramang Jaya, pada Minggu 04 September 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Rencana pembangunan pelabuhan untuk transportasi pengiriman CPO di Kabupaten Mukomuko, saat ini terus dilakukan. Dimana pihak investor telah melakukan studi kelayakan bisnis.

Tahapan ini kemungkinan akan memakan waktu yang cukup lama, setidaknya menghabiskan selama dua hingga tiga bulan.

Pembangunan pelabuhan ini memang sudah digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Mukomuko, bahkan untuk mendukung proses pembangunan pelabuhan tersebut, jalan menuju ke pelabuhan tersebut akan segera dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Hebohh... Kambing Bermata Satu Ditemukan di Desa Padang Pelawi

Sebelumnya, lokasi untuk pembangunan tersebut juga telah disurvei langsung oleh investor. Direncanakan akan dibangun di kawasan Kecamatan Teramang Jaya.

Sapuan Bupati Mukomuko menjelaskan, bahwa investor sangat serius untuk melakukan pembangunan pelabuhan tersebut. Sehingga pihaknya juga optimis bahwa pelabuhan itu nantinya akan terealisasi.

BACA JUGA:24 Desa di Mukomuko, Masuk Kategori Rawan Gempa dan Tsunami

"Memang untuk mewujudkan proyek besar ini membutuhkan waktu yang lama, karena banyak tahapan yang harus dilalui, dan kita harus optimis ini dapat terwujud karena akan berdampak baik bagi Mukomuko," sampai Sapuan.

Dalam APBD-P Pemerintah Kabupaten Mukomuko, telah menganggarkan Rp1,3 Miliar untuk pembangunan jalan menuju lokasi pelabuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: