Terkendala E-katalog, Pembagian Seragam Gratis Terlambat

Terkendala E-katalog, Pembagian Seragam Gratis Terlambat

Arni Gusnita Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dispendikbud Mukomuko saat menjelaskan terkait penyerahan seragam gratis yang merupakan program Pemerintah Kabupaten Mukomuko pada APBD murni 2022, namun terhambat oleh peralihan proses lelang ke E-katalog--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Pelaksanaan penyerahan seragam gratis yang merupakan program Pemerintah Kabupaten Mukomuko, sejauh ini belum dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko.

Proyek pengadaan dengan nilai anggaran sebesar Rp2,4 miliar tersebut, sejauh ini masih belum ada kejelasan. Karena anggaran tersebut sudah tersedia pada APBD murni 2022, seharusnya memang sudah direalisasikan mengingat saat ini sudah memasuki September.

BACA JUGA:24 Desa di Mukomuko, Masuk Kategori Rawan Gempa dan Tsunami

Berdasarkan pengakuan Arni Gusnita Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, bahwa proses tersebut terhambat oleh peralihan proses lelang ke E-katalog. 

"Sebelumnya kita belum menemukan rekanan pengadaan seragam ini, sehingga rencananya melalui proses lelang namun setelah menemukan rekanan akhirnya untuk pengadaan tersebut melalui E-katalog," tambahnya.

BACA JUGA:Mukomuko, Kota Bengkulu, BU Status Tanggap Darurat Bencana

Namun demikian, pihaknya menargetkan bahwa untuk pakaian seragam tersebut, selambatnya akan diserahkan kepada para siswa pada 26 November mendatang.

"Untuk saat ini kita sudah berkontrak dengan pihak ketiga dalam E-katalog, yaitu CV. Merdeka Belajar Bengkulu," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: