KPU Kepahiang Ajak Jurnalis Dukung Sukseskan Pemilu 2024

KPU Kepahiang Ajak Jurnalis Dukung Sukseskan Pemilu 2024

Pelaksanaan sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 yang melibatkan Jurnalis di Aula KPU Kepahiang pada Senin 05 September 2022, guna mendukung setiap proses tahapan Pemilu.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

KEPAHIANG, BETVNEWS - Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang melaksanakan sosialisasi dengan melibatkan Jurnalis se Kabupaten Kepahiang.

Sosialisasi ini sendiri dilaksanakan di Aula KPU Kepahiang pada Senin 05 September 2022, dengan menjelaskan berbagai materi persiapan dan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Berdasarkan PKPU nomor 3 tahun 2022, KPU Kepahiang saat ini memang telah memulai tahapan dalam sesuai yang diarahkan KPU RI," ungkap Mirzan Pranoto Hidayat, Ketua KPU Kepahiang.

BACA JUGA:Tidak Hanya Saat Naik Saja, Dewan Provinsi Minta Polisi Rutin Monitor SPBU

Sesuai dengan aturan tersebut, bahwa saat ini KPU Kepahiang sudah melakukan tahapan Pemilu 2024. Sehingga untuk mendukung setiap proses tersebut, tidak dipungkiri bahwa keterlibatan awak media sangat penting.

"Kami tentu mengharapkan Keterlibatan kawan-kawan media, sehingga setiap tahapan ini bisa terinformasikan kepada masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:LPKPK Dukung Kejari Mukomuko Periksa Dugaan Fee Proyek di Dinas PUPR

Lanjutnya, bahwa seluruh rekan-rekan media juga diminta untuk membantu proses pengawasan, berbagai tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan, sehingga jika ada kesalahan dan dugaan kecurangan, bisa langsung dilakukan evaluasi.

"Akan ada evaluasi pemilu 2024 berdasrkan kesalahan yang terjadi pada Pemilu atau Pilkada sebelumnya, dan ini perlu pengawasan media," terusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: