Pemprov Kaget! Maskapai Kompak Naikkan Sewa Pesawat 2 Kali Lipat

Pemprov Kaget! Maskapai Kompak Naikkan Sewa Pesawat 2 Kali Lipat

Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri saat memimpin rapat di Kantor Gubernur.--(Sumber Foto: Oki/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Persiapan jelang keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Bengkulu terus dimatangkan oleh panitia pelaksana. Salah satunya Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang menyiapkan anggaran untuk menyewa pesawat.

BACA JUGA:Pemprov Buka Lelang Sewa Pesawat Jemaah Haji Tahun Ini

Sewa Pesawat yang akan memberangkatkan lebih dari seribu CJH Bengkulu dari Bandara Fatmawati Soekarno ke Embarkasi Padang Sumatera Barat, ternyata naik 2 kali lipat dari tahun lalu.

BACA JUGA:Ini Daftar 15 Petugas Haji Daerah Provinsi Bengkulu

Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan Biro Kesra Setda Provinsi Bengkulu terhadap 3 maskapai penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno.

BACA JUGA:Urus Paspor Haji dan Umrah, Kini Tidak Perlu Rekomendasi Kemenag Lagi

Seperti Garuda Indonesia sebesar Rp16 Miliar, City Link sebesar Rp12 Miliar dan Lion Air sebesar Rp13 Miliar. Sedangkan pada 2022 lalu, tarif masing-masing maskapai tersebut tak lebih dari Rp5 Miliar,

Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan bahwa biaya tersebut tentu saja lebih besar dari yang dianggarkan Pemprov yaitu Rp6 Miliar.

BACA JUGA:Pendaftaran Petugas Haji Daerah Dibuka, Catat Tanggalnya

Untuk itu pihaknya akan membentuk Tim Survei agar mencari jalan keluar dari tingginya sewa maskapai itu. 

“Kami akan bentuk tim survei ulang terkait sewa maskapai ini,dan sangat tidak masuk jika tarif sewa pesawat bisa naik sampai berkali kali lipat” ungkapnya. (Jumat 10 Maret 2023).

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: