Alhamdulillah Sudah Mulai Cair, BLT Sembako Rp400.000 Cair, Segera Cek Rekening Bank

Alhamdulillah Sudah Mulai Cair, BLT Sembako Rp400.000 Cair, Segera Cek Rekening Bank

Gambar hanya ilustrasi. --(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Alhamdulillah sudah mulai cair, BLT Sembako Rp400.000 cair, segera cek rekening Bank.

Saat ini beberapa daerah sudah mulai melakukan pencarian BLT Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp200.000 setiap bulan.

Sebelumnya tahap pertama sudah dilakukan pencairan, dan saat ini tahap kedua juga telah diproses, PKM menerima 2 bulan langsung yang berarti jumlahnya Rp400.000.

Berdasarkan pantauan di lapangan, memang beberapa daerah sudah menerima bantuan tersebut pada April ini, sehingga bisa digunakan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri.

Setidaknya ada 514 Daerah, yang akan segera cair Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di April 2023.

Lebih kurang sebanyak 431 Kabupaten/Kota akan disalurkan melalui KKS ATM yang dimiliki oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sementara 83 Kabupaten/Kota akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia melalui undangan bagi daerah yang masuk 3T (Terluar, Tertinggal, dan Terpencil).

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung, Ini 5 Tempat Jual Koin Kuno Rp1.000 Kelapa Sawit, Bisa Laku hingga Ratusan Juta

Sebelumnya kabar BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) akan cair pada April 2023 memang sudah terdengar, khususnya bagi penerima yang sudah terdaftar di Kemensos RI.

Kemensos akan terus menyalurkan BPNT 2023 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari pemerintah.

Hanya saja, BPNT 2023 akan diberikan pemerintah untuk KPM yang telah terdaftar di DTKS.

Sebagaimana diketahui bansos BPNT tahap 1 sudah disalurkan dan berakhir pada Maret 2023, sebelumnya banyak KPM mulai mencari kapan bantuan non tunai tahap 2 tersebut akan cair.

Bagi Anda yang sudah terdaftar menjadi penerima manfaat BPNT 2023, selama jangka waktu satu tahun akan diberikan bansos Rp2,4 juta atau Rp200 ribu per bulan dari pemerintah.

Namun, bagi penerima yang belum dapat mencairkan dana di bulan sebelumnya maka nominal BPNT April 2023 tersebut cair dengan jumlah Rp400 ribu yang merupakan akumulasi sejak periode Maret dan April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: