dempo

Cek Rekening Kamu, Bansos PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair, Penerima KIP Dapat Klik pip.kemdikbud.go.id

Cek Rekening Kamu, Bansos PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair, Penerima KIP Dapat Klik pip.kemdikbud.go.id

Ilustrasi. Segera cek penerima bansos PIP Kemdikbud November 2023.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Bantuan pendidikan diketahui masih dicairkan pemerintah. Bantuan tersebut diperuntukan kepada anak sekolah yang rentan ekonomi atau kurang mampu.

Para pelajar bisa mencairkan bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud. Bantuan ini sudah masuk pencairannya tahap 3, penerima dapat langsung klik link resmi pip.kemdikbud.go.id.

Siswa sekolah yang bisa menerima bantuan ini mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK. Pelajar nantinya akan menerima uang tunai hingga Rp1 juta sesuai dengan jenjang pendidikannya dan sudah memenuhi syarat menddapat bantuan sosial (bansos).

BACA JUGA:Daftarkan Nama Kamu, Bansos BPNT Tahap 6 2023 Cair Serentak Rp400.000, Cek Jadwalnya!

Perlu diingat bahwa pencairan bansos PIP 2023 ini tidak semua siswa sekolah akan menerima uang dari pemerintah. Bagi pelajar yang memiliki KIP, bisa segera cek status pencairannya dan pastikan namanya masih terdaftar menjadi penerima PIP.

Diketahui November 2023 merupakan pencairan PIP tahap 3 dan merupakan alokasi bantuan yang akan cair hingga Desember 2023.

Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah. Bansos PIP ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman.

BACA JUGA:Bansos BPNT November 2023 Cair Lagi, Segera Cek Pemilik KTP Ini, Auto Dapat Uang Bantuan Rp400 Ribu

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Bagi yang belum memiliki KIP para siswa bisa juga menerima bantuan pendidikan ini, dengan mendaftar di sini.

Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status penerima lebih dulu, apakah namamu masih menjadi bagian penerima bansos atau sebaliknya. Berikut cara cek daftar penerima bansos PIP Kemdikbud 2023 melalui online.

BACA JUGA:Akhirnya Bisa Belanja! Bansos Sembako Tahap 6 2023 Cair Rp400.000, Buruan Cek Nama Kamu Sekarang

Cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

Berikut cara cek nama penerima bansos anak sekolah secara online lewat link pip.kemdikbud.go.id, yakni:

- Login melalui laman resmi SiPintar PIP di pip.kemdikbud.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: