KPU

Baik untuk Kesehatan! Ini Cara Membuat Wedang Teh Jahe, Enak dan Tidak Pahit

Baik untuk Kesehatan! Ini Cara Membuat Wedang Teh Jahe, Enak dan Tidak Pahit

Ilustrasi. Resep dan cara membuat wedang teh jahe enak dan tidak pahit.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Salah satu minuman yang kerap kali menjadi pilihan agar dapat menghangatkan tubuh yakni jahe. Tidak hanya sehat, minuman ini dapat disajikan dengan paduan rasa yang nikmat.

Ada beberapa resep yang bisa kamu coba buat di rumah, salah satunya wedang teh jahe. Minuman ini cukup populer di masyarakat Indonesia, sehingga banyak yang memanfaatkan bahan alami tersebut menjadi minuman.

Dengan racikan yang sesuai, kamu bisa menghidangkan minuman dengan rasa enak dan tidak pahit. Penasaran dengan rasanya? Kamu bisa langsung membuatnya sendiri dan dapat disesuaikan dengan selera.

BACA JUGA:Cobain Minuman Segar Ini, Cek Resep Membuat Matcha Milk Tea, Makin Nikmat Tambah Es Batu

Terlebih, sejumlah warung makan pun sudah menyediakan menu wedang jahe. Nah, kali ini kamu dapat membuatnya sendiri dengan bahan yang mudah untuk ditemukan.

Bagi kamu yang senang sekali dengan minuman satu ini, wajib cobain beberapa resep lainnya di sini.

Wedang jahe tentunya sangat cocok dikonsumsi saat hawa dingin atau saat hujan turun karena bersifat hangat dan membuat tubuh menjadi lebih nyaman. Tak hanya minuman dingin saja, minuman hangat pun menjadi pilihan banyak orang kala dingin atau musim hujan mulai datang. 

BACA JUGA:Segar dan Nikmat, Cobain 4 Resep Minuman Olahan Pisang Kekinian Ini, Cukup Siapkan Bahan Berikut

Sebagaimana jahe ini juga memiliki khasiat yang berguna dalam kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa resep wedang jahe yang baik untuk tubuh dan dapat kamu coba di rumah, dilansir dari laman briliofood.net.

1. Resep wedang teh jahe

Bahan-bahan:

- Teh

- Jahe

- Gula aren/gula merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: