KPU

Fantastis! Segini Estimasi Gaji Wasit Piala Asia U-23, Shen Yinhao Berapa?

Fantastis! Segini Estimasi Gaji Wasit Piala Asia U-23, Shen Yinhao Berapa?

Ilustrasi. Shen Yinhao-Estimasi gaji wasit piala asia 2024--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Setelah pertandingan Indonesia vs Irak tadi malam membawa Timnas Indonesia pada kekalahan dengan skor 1-2, kontroversi yang dilakuka oleh wasit kembali naik ke permukaan. 

BACA JUGA:Profil Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia U-23 yang Berhasil Bawa Garuda Muda ke Piala Asia 2024

Ramainya kontroversi yang terjadi ini membuat banyak penggemar bertanya-tanya berapa gaji wasit dari pertandingan piala asia u-23 ini sehingga mereka menerima pekerjaan ini. 

Tentunya besaran gaji yang menjadi sorotan penggemar adalah gaji dari tiga orang wasit yang populer di kalangan penggemar tanah air, yaitu Majed Mohammed Al Shamrani, Shen Yinhao dan juga Nasrullo Kabirov

BACA JUGA:Dituding Rugikan Indonesia dalam Piala Asia U-23, Ini Rekam Jejak Sivakorn Pu-Udom Wasit VAR asal Thailand

Ketiga wasit ini dianggap penuh kontroversi dalam memimpin pertandingan Timnas U-23 Indonesia. Setiap putusan yang diberikan dinilai telah merugikan Indonesia dan menguntungkan pihak lawan. 

Keputusan yang dilakukan oleh wasit-wasit ini juga dianggap menjadi penyebab dari kekalahan Indonesia baik dalam pertandingan Indonesia vs Qatar, Indonesia vs Uzbekistan, hingga Indonesia vs Irak. 

BACA JUGA:Negara dengan Kartu Merah Terbanyak! Ini 5 Rekor Buruk Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024

Lantas berapa sebenarnya gaji dari ketiga wasit ini? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini.

Gaji Nasrullo Kabirov

Nasrullo Kabirov menjadi salah satu wasit kontroversial yang menjadi pemimpin pertandingan dalam laga Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar U-23 pada pertandingan perdana grup A Piala Asia 2024 ini. 

BACA JUGA:Diselimuti Kontroversi, Ini Rekam Jejak Majed Mohammed Al Shamrani yang Jadi Wasit Indonesia VS Irak U-23

Hanya dalam semalam, Nasrullo segera memperoleh kebencian dari para pendukung sepak bola tanah air lantaran dinilai telah banyak merugikan Timnas Indonesia U-23. 

Nasrullo memberikan kartu kuning kedua pda Ivar Jenner yang kemudian berujung pada kartu merah. Tidak hanya itu, Nasrullo bahkan membuat pemain Qatar lolos dari kartu merah meski melakukan pelanggaran keras. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: