KPU

Dituding Rugikan Indonesia dalam Piala Asia U-23, Ini Rekam Jejak Sivakorn Pu-Udom Wasit VAR asal Thailand

Dituding Rugikan Indonesia dalam Piala Asia U-23, Ini Rekam Jejak Sivakorn Pu-Udom Wasit VAR asal Thailand

Dituding rugikan Indonesia dalam Piala Asia U-23, ini rekam jejak sivakorn pu-udom wasit VAR asal Thailand--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Laga pertandingan sepak bola Piasa Asia U-23 telah berlangsung dan membawa Indonesia pada kekalahan setelah melawan Irak untuk memperebutkan Juara ke-3 dalam pertandingan ini. 

BACA JUGA:Diselimuti Kontroversi, Ini Rekam Jejak Majed Mohammed Al Shamrani yang Jadi Wasit Indonesia VS Irak U-23

Pertandingan Indonesia vs Irak ini menuai berbagai respon dan komentar dari para penggermar termasuk dalam menilai kinerja wasit selama pertandingan berlangsung. 

Salah satu wasit yang turut menerima sorotan dari pecinta sepakbola ini adalah Sivakorn Pu-Udom yang berasal dari Thailand dan berperan sebagai wasit VAR (Video Assistant Referee). 

BACA JUGA:Bikin Terharu! Ini 8 Sejarah Baru yang Berhasil Dicetak Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024

Sivakorn menjadi wasit yang kontroversial sejak pertandingan Indonesia melawan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 yang telah berlangsung pada 29 April lalu. 

Dalam tugasnya di pertandingan piala asia ini, terdapat tiga kejadian yang merugikan Timnas Indonesia sehingga memancing kemarahan warga Indonesia terutama para penikmat sepak bola. 

BACA JUGA:Profil Nathan Tjoe-A-On, Sosok Penyelamat Gawang Timnas saat Melawan Irak di Piala Asia 2024

Salah satu insiden yang paling dikecam oleh pendukung Garuda Muda adalah ketika gol Timnas Indonesia ke gawang Uzbekistan justru dianulir oleh VAR saat pertandingan semifinal. 

Sivakorn Pu-Udom yang bertugas sebagai wasit VAR inilah yang menganulir gol milik Muhammad Ferari lantaran adanya indikasi offside yang dilakukan oleh Ramadhan Sananta sebelum Ferari berhasil mencetak gol. 

BACA JUGA:Unik dan Menarik, Ini 5 Jenis Olahraga yang Jarang Diketahui, Nomor 4 Sudah Ada di Indonesia

Tidak hanya itu, Sivakorn juga menyaraknkan wasit utama dalam pertandingan Indonesia vs Uzbekistan ini, yaitu Shen Yinhao untuk memberikan kartu merah pada kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho. 

Bahkan Sivakorn juga pernah merugikan Indonesia pada liga perdana Piala Asia 2023 dengan mengesahkan gol Irak yang offside. 

BACA JUGA: 8 Fakta Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong, Salah Satunya Pemain Liga Korea Terbaik Sepanjang Masa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: