dempo

Mata Makin Sehat, Cukup Konsumsi Oatmeal Secara Rutin, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Mata Makin Sehat, Cukup Konsumsi Oatmeal Secara Rutin, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Ilustrasi. Mata makin sehat, cukup konsumsi oatmeal secara rutin, cek manfaat lainnya di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak manfaat yang tersimpan dari oatmeal untuk kesehatan. Salah satunya dipercaya mampu membuat mata sehat.

Oatmeal berupa sajian makanan sehat dengan kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Tak heran jika banyak orang mulai mengonsumsi makanan ini.

Bahkan, oatmeal dapat menjadi menu rutin seseorang yang sedang diet. Makanan ini cukup terkenal dan dimanfaatkan untuk menghasilkan energi yang dibutuhkan tubuh.

Selain itu, makanan ini juga dapat dinikmati dengan mencampurkan berbagai sajian atau topping. Misalnya seperti yoghurt, biji chia, kacang mete, kacang almond, hingga potongan buah.

BACA JUGA:8 Manfaat Air Kelapa untuk Wanita, Jaga Kesehatan Payudara Salah Satunya, Cek yang Lain

Meski terasa hambar dan beberapa orang tidak menyukai makanan ini, sebagian orang akan berpendapat bahwa oatmeal mampu memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh. Hanya saja, beberapa orang lainnya tidak menyukai karena bisa menyebabkan alergi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat oatmeal bagi kesehatan yang dapat dirasakan setiap orang.

1. Mata makin sehat

Diketahui oatmeal bisa membuat mata makin sehat. Hal ini karena ada kandungan lutein yang bisa membantu untuk mengurangi risiko penyakit katarak maupun degenerasi makula.

BACA JUGA:Bermanfaat untuk Kecantikan, Berikut Ragam Masker Tomat Jitu Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah

2. Menjaga kadar kolesterol

Diketahui manfaat berikutnya yakni dapat menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Hal tersebut karena adanya kandungan zat beta glucan yang mampu menurunkan kolesterol bagi darah dan serat larut.

Kandungan tersebut memiliki peran untuk menghambat penyerapan kolesterol jahat (LDL) pemicu terjadinya serangan jantung maupun stroke.

BACA JUGA:Berikut Sederet Manfaat Brokoli untuk Kesehatan, 5 Penyakit Ini Dijamin Teratasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: