Rafflesia Mekar di Kelurahan Kemumu

Rafflesia Mekar di Kelurahan Kemumu

Bunga Rafflesia Mekar Sempurna di Kemumu berdiameter sekitar 50 cm mekar sempurna dihari ke empat, Rabu 03 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Doni/Betv)

BETVNEWS, - Bunga Rafflesia jenis Kemumueinsis yang merupakan endemik asli Kemumu, kembali mekar di kawasan boven Lais Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya, bunga yang berdiameter sekitar 50 cm tersebut, mekar sempurna dihari ke empat.

BACA JUGA:Demi Biaya Kuliah Anak, Seorang Bapak Nekat Edar Narkoba

Menurut Agung, anggota komunitas pecinta puspa langkah Bengkulu Utara mengatakan, bahwa bunga asli Kemumu tersebut saat ini telah memasuki hari ke empat, dan kemungkinan akan segera layu pada beberapa hari kedepan lantaran intensitas hujan yang cukup tinggi.

"Mekarnya bunga ini memang tidak di ekspos untuk umum, lantaran lokasi mekarnya yang cukup jauh dan jalan menuju spot bunga yang tidak mendukung, sehingga bisa membahayakan pengunjung," ungkapnya.

BACA JUGA:Tahun Depan Hutang ke BJB Harus Lunas

Agung menambahkan, jika masyarakat tetap ingin melihat bunga yang merupakan icon Provinsi Bengkulu tersebut mekar, agar menghubungi anggota KPPL maupun Karang Taruna untuk mengantarkan ke lokasi.

"Bunga ini mekar memang belum banyak yang tau, jika masyarakat tetap ingin melihat, sebaiknya menghubungi anggota KPPL maupun Karang Taruna," tutupnya

(Doni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: