Setelah Puluhan Tahun, Kades di Benteng Dapat Motor Dinas Baru

Minggu 05-02-2023,12:45 WIB
Reporter : Fenzi Ronal
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa tahun ini menganggarkan pengadaan motor dinas (tornas) untuk Kepala Desa (Kades).

BACA JUGA:Pembangunan Gedung Kejari Benteng Tahap 2 Dilanjutkan, Segini Anggarannya

Sebanyak 142 Desa di Kabupaten Benteng, memang memiliki kendaraan dinas, hanya saja sekarang ini kondisi kendaraan tidak layak pakai.

BACA JUGA:Kajati Tandai Pembangunan Gedung Kejari Bengkulu Tengah

Selain itu, pengadaan tornas tahun ini dilakukan lantaran sudah puluhan tahun lamanya tidak pernah dianggarkan pengadaan motor dinas.

BACA JUGA:Puskesmas Pembantu Desa di Benteng, Kondisinya Terbengkalai dan Rusak Parah

Motor-motor dinas yang ada saat ini merupakan hibah dari indung Kabupaten Benglulu Utara saat pemekaran lalu. Sehingga saat ini sudah mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Gedung Pustu Desa Abu Sakim Terbengkalai, Pelayanan Kesehatan Terhambat

Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah Bengkulu  Tengah, Hendri Bela menjelaskan, anggaran yang disiapkan untuk tornas sebesar Rp2,2 miliar. 

BACA JUGA:11 ASN di Benteng Terima Bansos

Nantinya dari 142 desa, yang dapat diakomodir untuk tornas baru sekitar 30 persennya saja.

BACA JUGA:Gelar Hearing, Penanganan Relokasi Desa Genting Diminta Tidak Bertele-tele

"Pengadaan motor dinas ini akan menambah aset baru bagi pemerintah kabupaten bengkulu tengah, pengadaan paling lambat di bulan maret mendatang,” ujarnya (Minggu 5 Februari 2023).

BACA JUGA:Selamatkan Desa Rindu Hati, Dewan Minta Pemkab Bertindak

Sementara itu, motor dinas yang tidak bisa digunakan tetunya akan ditarik oleh bidang aset. Sedangkan motor dinas yang dipakai oleh Kepala Desa, pihaknya belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait status aset motor dinas tersebut.

Kategori :