Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Serahkan Bantuan Alsintan dan Perlengkapan Pertanian di Lubuk Sandi Seluma

Sabtu 30-09-2023,23:14 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, kembali menyerahkan bantuan berupa alsintan dan peralatan pertanian kepada kelompok Tani di Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, Sabtu 30 September 2023.

Adapun beberapa kelompok yang menerima bantuan tersebut terdiri dari Desa Arang Sapat, Desa Napal Jungur, Desa Padang Capo Ulu dan beberapa kelompok dari desa sekitar lainnya.


Penyerahan bantuan Hand Sprayer kepada kelompok tani.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

Menurut Rosmala Dewi Pelaksana Tugas Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu akan terus berusaha memberikan kebutuhan bagi para petani khususnya yang berhubungan dengan persawahan.

"Sesuai prioritas Pemerintah pusat maupun Provinsi Bengkulu, bahwa kebutuhan akan alat bantu di bidang pertanian akan terus kita upayakan untuk para kelompok tani," sampainya.

Oleh karena itu, dirinya meminta agar para kelompok tani untuk tidak segan menyampaikan usulan berupa proposal jika memang membutuhkan bantuan berupa kebutuhan untuk penunjang pertanian.


Foto bersama antara Ketua Komisi II dan PLT Dinas TPHP Provinsi Bengkulu dan para kelompok tani.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

"Kita akan upayakan untuk direalisasikan, jika kemudian petani melalui kelompok yang sudah teregister menyampaikan usulan baik langsung kepada kami maupun melalui Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP menambahkan, bahwa dirinya akan terus berusaha untuk menganggarkan kebutuhan para petani yang ada di Provinsi Bengkulu.


Panen Padi saat pembagian bantuan kepada kelompok tani.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

 

"Alhamdulillah, bahwa anggaran untuk pertanian terbesar ketiga di Provinsi Bengkulu, ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam memberikan bantuan kepada para petani," ujar Jonaidi.

Adapun dalam kegiatan ini, dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Penyuluh Pertanian dan Kepala Desa Arang Sapat serta para tamu undangan dan kelompok tani.(ADV)

Kategori :