Ini 5 Obat Alami yang Ampuh Meringankan Sesak Napas, Ada Madu hingga Peppermit, Cek Khasiatnya di Sini

Sabtu 28-10-2023,22:13 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Sesak napas dapat terjadi kapan saja, banyak faktor yang dapat menyebabkan sesak nafas seperti, alergi makanan, sakit, atau demam tinggi. Kondisi ini tentu saja akan membuat takut dan panik dalam waktu yang bersamaan. 

BACA JUGA:Jangan Dikupas! Ternyata Kulit Buah Apel Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Cek Kandungan dan Manfaatnya di Sini

Namun, untuk penanganan utama kamu dapat mengatasi sesak napas dengan bahan alami yang ada di rumah.  Sesak napas adalah kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan mengambil udara sehingga membuat jantung memompa lebih cepat. 

BACA JUGA:Dapat Mengobati Kista dan Ovarium! Ini 7 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh, Cek Manfaat Lainnya

Melansir dari Alodokter, sesak napas dapat diringankan dengan 5 obat alami yang dapat melegakan pernapasan, sebagai berikut:

1. Madu

Kandungan antioksidan, antibakteri, dan antiradang yang terdapat pada madu bermanfaat untuk berbagai penyakit salah satunya dapat meredakan gangguan pada pernapasan seperti sesak napas.

BACA JUGA:Bisa Bikin Awet Muda hingga Ampuh Atasi Masalah Jerawat, Berikut 10 Manfaat Lemon untuk Kecantikan, Yuk Coba

Madu yang memiliki sifat anti radang dapat membuat rongga pernapasan sedikit lega sehingga dapat meredakan sesak saat kesulitan bernapas. Selain itu, peradangan pada tenggorokan dapat tenangkan dengan kandungan yang ada pada madu.

Cara mengkonsumsinya sangat mudah, kamu cukup mencampurkan 2 sendok madu ke dalam segelas air hangat, teh, atau air perasan lemon.

BACA JUGA:10 Macam Buah yang Bermanfaat untuk Kesehatan, Bisa Bikin Awet Muda hingga Bantu Turunkan Berat Badan

Meskipun begitu, madu tidak dianjurkan dikonsumsi oleh anak-anak di bawah satu tahun karena beresiko terjadinya botulisme atau keracunan.

2. Jahe

Obat sesak nafas alami selanjutnya adalah jahe. Tanaman rempah ini memang terkenal dengan berbagi manfaatnya terlepas sebagai bumbu dapur. Salah stu manfaat jahe adalah gangguan pernapasan seperti asma.

BACA JUGA:Ampuh Redakan Nyeri Sendi! Ini 10 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan Tubuh, Cek Khasiat Lainnya di Sini

Kategori :