29 November Memperingati Hari KORPRI, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

Rabu 29-11-2023,10:14 WIB
Reporter : Tria
Editor : Wizon Paidi

2. Hari Chadwick Boseman

Hari Chadwick Boseman  diperingati pada tanggal 29 November. Peringatan ini diadakan pada hari ulang tahun mendiang bintang tersebut untuk mengenang aktor berbakat yang telah meninggal.

Bukan hanya terkenal karena memerankan Black Panther di film Marvel,  Boseman  juga memerankan James Brown di "Get On Up" serta tampil menonjol di "21 Bridges" dan "42".

Dikenal dengan kepribadiannya yang ramah, rendah hati, dan sifatnya yang membumi, Boseman meninggal pada 28 Agustus 2020 akibat komplikasi kanker usus besar, ketika berusia 43 tahun.

BACA JUGA:25 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Internasional Pengapusan Kekerasan terhadap Perempuan

Pada Hari Chadwick Boseman, orang-orang di seluruh dunia bukan hanya mengenang bakatnya, namun juga pribadinya yang luar biasa.

Chadwick Aron Boseman lahir di Anderson, Carolina Selatan pada tanggal 29 November 1976, dan merupakan putra dari Leroy dan Carolyn Boseman. Dia adalah penggemar bola basket dan bermain untuk tim sekolah sebelum lulus dari TL Hanna High School pada tahun 1995.

Boseman telah didiagnosis menderita kanker usus besar pada tahun 2016 tetapi merahasiakan diagnosisnya. Kondisinya semakin memburuk dan Boseman meninggal di rumahnya pada tanggal 28 Agustus 2020. 

BACA JUGA:24 November Memperingati Hari Evolusi, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

3. Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina

Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina diperingati pada tanggal 29 November. Peringatan ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran akan konflik Israel-Palestina yang sedang berlangsung dan kengerian yang masih terjadi.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mendirikan peringatan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang masalah yang menimpa rakyat Palestina dan berdiri bersama mereka selama masa sulit ini. Harapannya adalah bahwa suatu hari konflik ini dapat diakhiri dan mencapai resolusi damai.

BACA JUGA:Tanggal 23 November Memperingati Thanksgiving, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh Hari Ini

Acara pada peringatan ini diadakan di markas besar PBB di New York,  Jenewa, Wina, dan Nairobi.

Tanggal 29 November dipilih karena merupakan peringatan Resolusi 181 (Rencana Pemisahan PBB untuk Palestina). Usulan ini diadopsi pada tahun 1947 dalam upaya menyelesaikan konflik Israel-Palestina dengan membagi negara menjadi dua negara.

Demikian informasi seputar daftar peringatan yang jatuh pada tanggal 29 November, mulai dari Hari  KORPRI hingga  Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina . Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Kategori :